in: News | February 6, 2014 | by: Ozal

LG Bakal Buka Lowongan Global

LG 2

Kelompok usaha teknologi asal Korea Selatan, LG Group, berencana akan mengadakan konferensi teknologi pada akhir Maret mendatang, baik di dalam maupun di luar negeri. Tujuan dari konferensi global bernama “LG Techno Conference” tersebut diadakan guna mencari berbagai pemilik bakat teknologi di seluruh dunia. Sederhananya, LG akan membuka lowongan kerja global terbaru.

“Chairman LG, Kong Bon-moo akan langsung mengelola acara ini, dibantu oleh CEO dari berbagai unit afiliasi bisnis utama LG. Saat ini kami sedang dalam proses penentuan jadwal acara,” kata juru bicara LG, Terry Taekyung Lee, seperti dikutip dari harian Korea Times.

Di group usahanya, LG memiliki sekitar enam unit afiliasi bisnis, yakni LG Electronics (Smartphone dan perangkat elektronik), LG Display (Panel layar), LG Chem (Baterai), LG Uplus (Operator seluler), dan LG CNS (IT Outsourcing). Keenam unit tersebut yang nantinya akan bergabung dalam konferensi teknologi mencari bakat-bakat teknologi global dari lulusan sarjana dan doktoral.

“Di Korea Selatan, konferensi tersebut akan memiliki beberapa presentasi penting, menyoroti komitmen LG dalam kepemimpinan teknologi bagi calon potensial (pelamar). Sementara di luar negeri, presentasi acara akan difokuskan pada bagaimana mengelola, mendidik, dan membantu penelitian,” ujar Lee.

Upaya LG menambahkan jumlah sumber daya manusia globalnya ini datang karena ada tuntutan kebutuhan yang makin meningkat dan tumbuh lebih cepat dari sebelumnya di industri teknologi. Terlebih, perusahaan teknologi lainnya pun mulai bersemangat melakukan hal yang sama.

Perekrutan pegawai baru ini juga merupakan bagian dari proyek investasi LG membangun komplek penelitiannya bernama “LG Science Park” di Seoul, Korea Selatan. Rencananya, komplek tersebut akan mulai beroperasi pada 2020 mendatang dan membutuhkan lebih dari 37.000 staf peneliti sedangkan saat ini LG baru memiliki sekitar 20.000 staf peneliti.

Tags:

Share This: