in: News | February 23, 2014 | by: Yufianto Gunawan

Mediasi Gagal, Perang Apple – Samsung Akan Terus Berlanjut

Peperangan antara dua raksasa teknologi, Apple dan Samsung, yang telah berlangsung selama beberapa tahun terakhir ini dipastikan tidak akan berakhir dengan baik dalam waktu dekat ini. Mediasi yang berlangsung untuk menyamakan persepsi kedua perusahaan dan mencari jalan tengah atas masalah tersebut dikabarkan tidak berlangsung dengan baik dan keputusan yang menguntungkan kedua belah pihak gagal didapatkan. Hal itu membuat persidangan lanjutan atas kasus saling tuntut antara kedua perusahaan tersebut akan terus berlanjut.

120731045140-apple-samsung-patent-court-battle-story-top

Awal bulan Febuari 2014 ini, dikabarkan beberapa petinggi Apple dan Samsung bertemu langsung untuk membicarakan masalah ini. Pihak Apple dan Samsung, diwakili petinggi masing-masing, Tim Cook dan JK Shin, telah berbicara selama sehari penuh terkait masalah ini dan ternyata pertemuan tersebut tidak menghasilkan kata sepakat. Walaupun begitu, kedua perusahaan disebut sudah mulai menunjukkan niat mereka untuk mengakhiri peperangan ini dengan damai sekalipun itu tidak terjadi dalam waktu dekat ini.

Pihak pengacara yang mewakili kedua belah pihak melaporkan pada pengadilan di California, pihak yang memerintahkan Apple dan Samsung untuk melakukan mediasi, bahwa mediasi lanjutan bisa saja terjadi. Apple dan Samsung disebut sama-sama telah menghubungi pihak pengacara untuk melanjutkan diskusi terkait berbagai kemungkinan yang bisa dibicarakan di mediasi berikutnya. Mereka juga sangat terbuka dan siap hadir bila mediasi berikutnya benar-benar jadi dilaksanakan.

Terlepas dari kemungkinan adanya mediasi berikutnya, kegagalan mediasi di awal Febuari 2014 ini memastikan sidang kasus tuntut-menuntut antar kedua perusahaan dari negara berbeda tersebut akan dilanjutkan bulan Maret 2014 mendatang.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES