in: News | February 19, 2014 | by: Patrick

Microsoft Akan Hadirkan Tanda Tangan Digital di Office 365

office-365-logo

Para pengguna Microsoft Office 365 sebentar lagi mengirim dan menandatangani dokumen mereka secara digital tanpa perlu meninggalkan aplikasi-aplikasi Microsoft.

Microsoft secara resmi mengumumkan “kemitraan strategis jangka panjang” pada hari Senin kemarin yang akan mengintegrasikan aplikasi eSignature milik DocuSign ke dalam Office 365. Aplikasi ini akan terintegrasi dengan Outlook, Word, SharePoint Online, dan SharePoint Server 2013 dan akan hadir pada Office Store mulai Maret 2014 nanti, ujar Microsoft pada suatu pernyataan resmi.

“Kemitraan dengan DocuSign ini membantu pelanggan kami menjaga transaksi digital dan mengelola eSignature dengan mudah dari dalam Office 365, di mana mereka telah berkomunikasi, berkolaborasi, dan berkreasi,” ujar John Case, wakil presiden Marketing untuk Microsoft Office, dalam sebuah pernyataan.

Dokumen-dokumen yang ditandatangani secara digital dengan menggunakan aplikasi DocuSign secara otomatis akan disimpan dalam Microsoft OneDrive for Business untuk akses dan kontrol penuh. Para administrator kemudia dapat menambahkan aplikasi DocuSign ini kepada semua pengguna dari konsol administrator mereka, sedangkan pengguna individual dapat mengakses aplikasi dan template Word langsung dari Office Store.

Kemitraan dengan DocuSign ini merupakan salah satu langkah baru yang diambil oleh Microsoft untuk menyempurnakan jajaran aplikasi office mereka. Minggu lalu misalnya, mereka secara resmi mengumumkan bahwa mereka menggunakan sistem otentifikasi multifaktor untuk seluruh pengguna Office 365 sebagai langkah untuk mengurangi kerentanan pengguna dari pencurian identitas online.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES