in: News | February 23, 2014 | by: Yufianto Gunawan

Microsoft Pangkas Harga Windows 8.1

Rangkaian kebijakan untuk mendorong penjualan sistem operasi terbaru mereka, keluarga Windows 8, terus diambil oleh raksasa software asal Amerika Serikat, Microsoft. Beberapa waktu lalu, terdengar kabar bahwa Microsoft akan memotong harga lisensi Windows 8.1 yang akan dipaketkan bersama dengan perangkat mobile menjadi hanya sekitar 30% harga normal saja!

743C1D5C2ED464BE7E46D8643A7_h498_w598_m2

Berdasarkan informasi dari seorang pegawai Microsoft yang namanya tidak ingin disebut, langkah tersebut diambil tidak hanya untuk mendorong penjualan Windows 8.1, tetapi juga untuk menekan harga jual perangkat mobile berharga murah agar menjadi semakin murah. Karena target utama kebijakan ini adalah untuk perangkat mobile berharga murah, sementara ini Microsoft hanya akan memberikan potongan harga tersebut untuk produsen yang akan memproduksi perangkat mobile, seperti compact notebook atau tablet murah yang dijual di harga di bawah US$ 250 saja. Tentu saja, Microsoft mengharapkan kebijakan ini akan membuat mereka memiliki daya saing yang lebih baik di pasar perangkat mobile murah.

Kebijakan ini diambil Microsoft bisa jadi karena mereka mulai merasa posisi mereka terancam oleh kehadiran sistem operasi lain yang menjadi inti dari beberapa perangkat mobile berharga murah, seperti notebook compact dengan Chrome OS. Beberapa vendor yang merupakan partner dari Microsoft memang telah mulai melirik Chrome OS untuk digunakan di notebook compact murah mereka yang dijual di harga sekitar US$ 200. Untuk meredam hal tersebut, Microsoft akhirnya memberikan potongan harga khusus ini.

Bila kebijakan dari Microsoft ini benar-benar disambut positif oleh vendor, bukan tidak mungkin dalam waktu dekat ini kita akan kembali menemukan berbagai notebook compact murah yang bermunculan di pasar. Mari kita tunggu saja!

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES