in: News | February 21, 2014 | by: Reza Afrian Ramadhan

MSI Luncurkan Motherboard Mini-ITX untuk AMD Kaveri

Mini ITX. Ya, kata ini sedang popular di dunia PC builder dalam beberapa waktu belakangan ini. Membuat PC yang praktis, mudah dibawa dan bertenaga adalah salah satu alasan kenapa Mini ITX sangat popular saat ini. Di Indonesia pun, Mini ITX saat ini juga sedang berkembang dan para vendor pun turut meramaikannya dengan meluncurkan berbagai macam produk Mini ITX, baik casing, graphic card maupun motherboard.

mb-428-103

MSI, vendor dari Taiwan yang sudah lama eksis di dunia PC builder, ikut membuat suatu gebrakan baru, yaitu membuat motherboard Mini ITX untuk soket FM2+, A88XI AC. Dilengkapi dengan chipset A88X, motherboard tersebut mendukung APU AMD yang baru, yaitu Kaveri, dan masih dapat juga digunakan untuk Richland dan Trinity. Selain dilengkapi dengan berbagai macam fitur seperti Intel Dual Band Wireless, Bluetooth dan PCIe generasi ke-3 atau biasa disebut PCIe Gen 3.0, MSI juga menyediakan 2 slot DDR3 yang mendukung memori dual channel hingga kecepatan 2400 Mhz. Untuk konektivitas, motherboard ini dilengkapi Gigabit Ethernet, USB 3.0 dan juga mendukung HDMI 1.4a. Tidak lupa, seperti biasa, MSI memakai komponen Military Class 4, yaitu komponen kelas militer untuk mendukung ketahanan dari motherboard ini

Sayangnya belum ada kejelasan kapan motherboard ini akan dirilis di Indonesia. Juga, belum diketahui MSRP dari produk ini. Semoga motherboard ini akan secepatnya dihadirkan di Indonesia dengan harga yang terjangkau.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES