in: News | February 26, 2014 | by: Adhitya Kresna W

Panasonic Memperkenalkan Tablet Mini di MWC 2014

Banyak yang pihak yang meramalkan bahwa Panasonic akan meninggalkan pasar gadget karena kalah bersaing dengan vendor-vendor terkemuka lainnya. Tapi kenyataanya Panasonic membuat gebrakan di ajang MWC 2014 dengan merilis dua produk tablet terbarunya, yakni Toughpads FZ-X1, dan Toughpads FZ-E1. Kedua produk tersebut merupakan tablet mini dan bukan smartphone walau memiliki ukuran yang serupa dengan sejumlah smartphone yang beredar di pasaran.

panasonic_toughpad_fz_e1_and_fz_x1

Panasonic Toughpads FZ-X1 dan Toughpads FZ-E1 diklaim sebagai tablet tangguh untuk kelas bisnis dengan lingkungan kerja (lingkungan opersional) yang agak ekstrim. Panasonic Toughpads FZ-X1 dijalankan dengan sistem operasi Android, sedangkan Panasonic Toughpads FZ-E1 menggunakan sistem operasi Windows Phone. Selain beda sistem operasi, antara kedua seri tersebut tidak terdapat perbedaan dalam spesifikasi, dimensi, dan bentuk.

Panasonic mengatakan bahwa mereka hanya memproduksi tablet mini Toughpads ini sekitar total 40.000 unit dalam tiap produksi tahunan dan tidak akan dijual secara komersial. Panasonic membanderol kedua tablet  ini masing-masing sekitar USD 1300 (atau sekitar Rp 15,5 juta). Kedua tablet ini tampil dengan ketebalan bodi 3 cm, serta layar 5 inci HD (720p) yang dibekali fitur anti debu, waterproff, dan lapisan pelindung layar.

Untuk dapur pacunya, tablet ini menggunakan SoC Qualcomm Snapdragon dengan prosesor quad-core. Selain itu konektivitasnya mendukung LTE, NFC, WiFi (a/b/g/n/ac). Salah satu hal yang istimewa adalah kapasitas daya baterainya yang berukuran 6200 mAh, dengan kemampuan proses pengisian sangat cepat hingga lebih dari 50% dalam waktu kurang dari 1 jam. Panasonic mengklaim bahwa daya tahan baterainya kuat dalam posisi stand by sampai 40 hari lamanya.

Selain memiliki dimensi dan bentuk yang tangguh, kedua tablet mini ini juga dilengkapi dengan aplikasi bisnis seperti bar code reader built in yang sangat cocok digunakan bagi bisnis cargo, pergudangan, logistik, dan bisnis pengepakan barang. Kedua tablet mini ini juga dilengkapi dengan kamera utama 8 MP dan kamera depan 1,3 MP. Tablet mini Toughpads FZ-E1 dan Toughpads FZ-X1 akan tersedia di pasaran pada pertengahan Juni hingga akhir Agustus 2014.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES