[PR] Mega Bazaar Consumer Show 2014

Reading time:
February 12, 2014

Gebrakan Baru Pameran TI Indonesia

Jakarta, 11 Februari 2014 – Tahun ini, Indonesia diprediksikan akan berada di peringkat keempat dari enam negara di Asia Tenggara dari sisi nilai bisnis layanan teknologi informasi (IT services). Bisnis Teknologi Informasi (TI) Indonesia pada tahun ini masih menunjukkan gelagat pertumbuhan yang positif, dan untuk mengakomodasi antusiasme masyarakat terhadap berbagai perkembangan di dunia TI dalam beberapa tahun terakhir, pameran masih menjadi pilihan para produsen memperkenalkan teknologi terbaru produk mereka. Dan diawal tahun 2014 ini, Dyandra Promosindo kembali menyelenggarakan pameran TI pertamanya di tahun ini, Mega Bazaar Computer (MBC) yang memiliki sejarah sukses panjang sebagai salah satu Pameran Teknologi Informasi (TI) terbesar setiap tahunnya akan hadir dalam sebuah kemasan baru yang lebih “fresh”. Tahun ini Mega Bazaar Computer (MBC) akan bertransformasi menjadi Mega Bazaar Consumer Show (MBCS) 2014, tajuk “Consumer Show” dirasa lebih merepresentasikan dunia TI yang saat ini bukan hanya menjadi sebuah “gadget” namun telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat.  MBCS 2014 dikemas khusus untuk para pencinta perkembangan TI Indonesia. Tidak hanya mengusung nama baru, panitia juga telah merencanakan pembaharuan disetiap sudut pameran.

Mega Bazaar Computer (MBC) akan bertransformasi menjadi Mega Bazaar Consumer Show (MBCS) 2014, tajuk
Mega Bazaar Computer (MBC) akan bertransformasi menjadi Mega Bazaar Consumer Show (MBCS) 2014, tajuk “Consumer Show” dirasa lebih merepresentasikan dunia TI yang saat ini bukan hanya menjadi sebuah “gadget” namun telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat.

Memasuki penyelenggaraan yang ke-20 kalinya MBCS 2014 akan membawa konsep baru yang mewakili identitas pameran yang lebih mengerti kebutuhan pasar yang semakin modern. Tidak bisa disangkal bahwa TI dan elektronik telah menjadi lebih terintegrasi yang tidak memiliki garis pemisah. Sehingga dengan bertransformasi, pameran TI pertama diawal tahun 2014 ini akan menjadi lebih stylish, lebih lengkap dan lebih up to date mengusung berbagai produk terbaru dari berbagai merek ternama di industri TI Indonesia.

Seperti penyelenggaraan di tahun-tahun sebelumnya yang berlangsung di beberapa kota besar di Indonesia, pameran MBCS 2014 akan diselenggarakan di 6 kota yakni di Jakarta (Jakarta Convention Center), Bandung (Graha Manggala Siliwangi), Yogyakarta (Jogja Expo Center), Semarang (Java Mall), Surabaya (Grand City), dan Makassar (Celebes Convention Center). MBCS 2014akan diselenggarakan serentak di Jakarta, Surabaya, dan Makassar pada tanggal 5-9 Maret 2014, kemudian, dilanjutkan di Semarang (7-11 Maret 2014), Yogyakarta (8-12 Maret 2014), dan MBCS 2014 akan berakhir di kota Bandung (26-30 Maret 2014). Yang perlu dicatat dari penyelenggaraan pameran diawal tahun 2013 lalu, MBCtelah sukses mendatangkan lebih dari lima ratus ribu pengunjung serta meraup nilai transaksi yang melebihi angka 632 miliyar rupiah dari seluruh kota penyelenggaraannya, sebuah pencapaian membanggakan yang diharapkan akan terulang pada penyelenggaraan tahun ini.

MBCS 2014 akan hadir dengan 3 zona area, hal ini bertujuan untuk mengakomodasi berbagai variasi dalam industri TI Indonesia.
MBCS 2014 akan hadir dengan 3 zona area, hal ini bertujuan untuk mengakomodasi berbagai variasi dalam industri TI Indonesia.

Hadirkan Tiga Zona Spesifikasi

Perubahan nama pameran MBC menjadi  MBCS 2014 tidak hanya akan membedakan tampilan pameran saja, MBCS 2014 akan hadir dengan 3 zona area, hal ini bertujuan untuk mengakomodasi berbagai variasi dalam industri TI Indonesia, selain itu zona-zona tersebut dimaksudkan untuk lebih memudahkan pengunjung mengidentifikasi kebutuhan dan produk yang mereka incar.

Selama penyelenggaraan MBCS 2014, area Jakarta Convention Center akan dibagi menjadi tiga zona, zona pertama “Computer & Electronic Zone”, akan meliputi pada Hall A, dan Cendrawasih Hall yang akan menampilkan berbagai produk komputer terbaru, hardware, aksesoris dan produk elektronik dari berbagai merek ternama seperti Acer, Asus, AXIOO, Canon, Fuji Xerox, Lenovo, Samsung, Sony, dan lainnya. Sedang zona kedua adalah “Gadget & Accecories zone”, zona ini akan menjadi zona yang menampilkan berbagai produk komunikasi, gadget dan smartphone, seperti Blackberry, Evercross, Nokia, OPPO, dan Samsung, akan hadir,  sedang para penyedia telekomunikasi, layanan internet, layanan data dan produk lainnya yang mendukung teknologi komunikasi, seperti Smartfren, Telkomsel, dan merk terbaru penyedia jaringan 4G, BOLT juga akan unjuk gigi di area ini. Terletak pada Hall B & Main Lobby, zona ini akan meliputi area sebesar lebih dari 12.000 m2.

Para penggila games dan komunitas games akan dipuaskan pada zona yang ke-tiga, zona “Game & Entertainment Zone”, yang akan memberikan sebuah experience baru bagi pengunjung. Zona yang akan meliputi area seluas 500 m2 akan menampilkan gaming brands, audio video, serta teknologi terdepan mengenai games, gaya hidup dan hiburan. Serta akan diselenggarakan berbagai lomba games menarik bagi pecinta dan komunitas games pada zona terakhir ini.

Dwi Putri Winahyu (Wina) selaku Manager Divisi IT Dyandra Promosindo berharap dengan identitas baru, penyelenggaraan MBCS 2014 dapat menjadi angin segar bagi para pecinta TI Indonesia,  “Transformasi MBC menjadi MBCS 2014 merupakan terobosan yang akan merangkum seluruh industri TI dalam kemasan yang lebih spesifik, stylish dan juga fun,” tutur Wina yang menyatakan bahwa keunggulan MBCS 2014 ada di kekuatan pembagian zona yang akan memudahkan para pengunjung untuk mengakses area pameran sesuai dengan minat dan kebutuhan mereka, sehingga para pengunjung dapat menikmati pameran yang lebih nyaman dan aman.

MBCS 2014 Jakarta juga akan didukung dengan beberapa program acara seperti Treasure Hunt by Intel, program penawaran powerbank terbatas, dan berbagi pengetahuan mengenai dunia TI melalui seminar dan workshop. Selain itu, bersamaan dengan MBCS juga diselenggarakan pameran Focus 2014 yang akan juga akan menghadirkan berbagai teknologi terbaru dari industri fotografi dan juga berbagai program talkshow yang akan hadir sepanjang pameran berlangsung. Focus 2014 akan menempati area pameran di Assembly Hall, JCC.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 7, 2024 - 0

Bukan CGI, Dragon’s Dogma 2 Gunakan Video Daging Asli untuk Animasi Memasak

Apalah arti sebuah game petualangan yang tidak mampu memberikan Anda…
March 7, 2024 - 0

Frostpunk 2 Rilis Juli 2024

Membangun kota seindah dan seefektif mungkin, menatanya serapi yang Anda…
March 7, 2024 - 0

The First Berserker: Khazan Pamer Gameplay Baru, Rasa Souls

Sulit untuk membantah bahwa teaser perdananya di The Game Awards…
March 7, 2024 - 0

Persona 3 Reload Dapat “The Answer”, Rilis Berbayar di September 2024

Apa yang berhasil dilakukan oleh ATLUS dan tim Persona dengan…