[PR] Oracle Menyediakan Layanan Cloud untuk Perencanaan Finansial dan Penyusunan Anggaran bagi Perusahaan

Reading time:
February 20, 2014
Oracle logo

Jakarta – 19 Februari 2014

Ringkasan Berita

Perusahaan yang menyelaraskan sumber daya operasional dengan prioritas-prioritas strategis melalui perencanaan, penyusunan anggaran, dan forecast atau prakiraan terintegrasi, pada dasarnya, memiliki kemampuan untuk dapat meningkatkan produktifitas serta keuntungan mereka. Namun, bagi perusahaan yang hanya mengandalkan spreadsheet/lembar kerja atau solusi-solusi yang tidak terhubung satu dengan yang lainnya, mengadopsi proses-proses praktik perencanaan terbaik ini senantiasa menjadi sebuah tantangan. Untuk membantu perusahaan agar bisa memanfaatkan kelebihan dari perencanaan finansial dan penyusunan anggaran terintegrasi secara cepat dan dengan biaya yang efisien, Oracle meluncurkan Oracle Planning and Budgeting Cloud Service, sebuah layanan yang mampu memberikan kemampuan pengelolaan perencanaan dan manajemen kinerja kelas dunia.

Fakta-Fakta Berita

  • Hari ini, Oracle mengumumkan ketersediaan Oracle Planning and Budgeting Cloud Service, solusi manajemen kinerja perusahaan atau Enterprise Performance Management (EPM) pertama dari Oracle yang ditawarkan dengan teknologi cloud. Solusi ini merupakan bagian dari portofolio Oracle Enterprise Planning Cloud.
  • Sebagai sebuah aplikasi perencanaan finansial yang paling tangguh di cloud, Oracle Planning and Budgeting Cloud Service, membuka kesempatan bagi perusahaan-perusahaan dengan berbagai skala usaha untuk mampu mengadopsi solusi perencanaan dan penyusunan anggaran kelas dunia secara cepat; tanpa memerlukan investasi infrastuktur CAPEX dan penyesuaian selain dari penyesuaian finansial di dalam perusahaan ; dengan opsi penerapan yang fleksibel dan sangat mudah untuk digunakan.
  • Sebagai bagian dari Oracle Cloud, Oracle Planning and Budgeting Cloud Service dibangun berdasarkan fungsionalitas Oracle Hyperion Planning yang sudah teruji dan mencakup kemampuan prakiraan yang cerdas, perencanaan prediktif, analisis dengan banyak skenario, dan tampilan antarmuka yang interaktif dengan mengintegrasikan penambahan fitur-fitur khusus yang hanya terdapat di cloud untuk mampu:
    • Mempercepat Implementasi : Starter kit yang sudah tersedia, panduan pembuatan aplikasi yang intuitif, panduan praktik-praktik terbaik untuk mendesain, bimbingan/bantuan interaktif secara online, dan peralatan migrasi yang membuat perusahaan mampu mengimplementasikan berbagai aplikasi perencanaan yang tangguh hanya dalam beberapa minggu – mempersingkat waktu yang dibutuhkan.
    • Mempermudah Adopsi Fungsi: Dengan tampilan antar muka yang didasarkan pada fungsi dan integrasi yang kuat dengan Microsoft Office, pengguna mampu melakukan perencanaan, pelaporan dan analisis melalui antar muka di Web atau di Microsoft Excel – memanfaatkan kompetensi-kompetensi yang telah dimiliki oleh penggunanya.
    • Menyederhanakan Administrasi dan Pemeliharaan: Disematkannya run time diagnostics untuk desain yang optimal, menetapkan pengukuran secara otomatis berdasarkan permintaan pengguna, pemeliharaan terjadwal, dan pengelolaan pembaruan perangkat lunak, menambahkan efisiensi dalam operasional serta penyederhanaan aplikasi administrasi.

Kutipan Pendukung

  •  “Oracle Planning and Budgeting Cloud Service akan memberikan sebuah nilai yang luar biasa besar bagi para pelanggan kami, karena kemampuannya dalam mengatasi berbagai tantangan, salah satunya adalah kebutuhan akan perangkat keras maupun perangkat lunak IT yang diasosiasikan dengan sebuah aplikasi perencanaan dan penyusunan anggaran kelas dunia,” kata Chris Boulanger, vice president, EPM Practice, Cervello. “Solusi dari Oracle ini sangatlah fleksibel, terukur dan kaya akan fitur sehingga memiliki fungsionalitas yang dapat disetarakan dengan apa yang ditawarkan oleh Oracle Hyperion Planning yang secara fisik berada di perusahaan.”
  • “Sejak pertama kali kami memperlihatkan Oracle Planning and Budgeting Cloud Service kepada para pelanggan dan mitra tahun lalu, kami telah melihat minat mereka yang begitu besar dalam mengadopsi solusi-solusi yang berbasis cloud untuk menyederhanakan penyusunan anggaran serta meningkatkan kemampuan prakiraan,” kata Hari Sankar, vice president product management di Oracle. “Ketersediaan layanan tersebut pada hari ini, menunjukan komitmen kami dalam membantu perusahaan dengan berbagai skala usaha untuk memanfaatkan Enterprise Performance Management kelas dunia sesuai dengan model yang mereka pilih.”

Sumber Daya Pendukung

Solusi Cloud Oracle

Oracle menyediakan portofolio yang menawarkan solusi cloud untuk publik, privat dan hybrid terlengkap dan terluas di industri. Oracle Cloud mampu memberikan berbagai layanan berbasis langganan seperti aplikasi untuk kelas perusahaan, Sosial, Platform dan Infrastuktur. Selain itu, Oracle juga menyediakan sebuah portofolio layanan pengelolaan cloud atau Managed Cloud Service yang lengkap untuk berbagai aplikasi dan teknologi Oracle yang diimplementasikan kedalam cloud privat, dan produk-produk cloud bagi pelanggan yang ingin membangun serta mengelola cloud mereka sendiri.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 8, 2024 - 0

Game Fighting Hunter x Hunter Dipastikan 2D!

Gamer mana yang tidak bergembira mendengar bahwa akhirnya, anime /…
March 8, 2024 - 0

Command & Conquer: Generals Kini Tersedia di Steam!

Sepertinya sulit untuk membicarakan game RTS dengan elemen militer kental…
March 8, 2024 - 0

Overwatch 2 Kolaborasi dengan Cowboy Bebop, Hadirkan Trailer Keren!

Kolaborasi antara dua buah franchise yang hadir di media yang…
March 8, 2024 - 0

Kreator Dragon Ball – Akira Toriyama Meninggal Dunia

Hampir semua anak-anak Indonesia yang sempat tumbuh besar di era…