in: Direct Release | February 17, 2014 | by: Friska Suryawinata

[PR] TP-LINK Memberikan Solusi Jaringan Bisnis Dalam Menghadapi Persaingan Global 2015

Jakarta, Indonesia – 16 February 2014 – TP-LINK, penyedia jaringan global, baru-baru ini, TP-LINK menjadi sponsor dalam acara “Seminar Strategi UKM Bersaing Menghadapi Kompetisi Global Menjelang Masyarakat Ekonomi Asean 2015”. Dalam acara ini, dihadiri oleh para pemilik bisnis UKM yang bersiap menghadapi persaingan global pada 2015 mendatang. Mereka diberikan pengetahuan dan cara-cara serta solusi persaingan global oleh para narasumber yang berkompeten pada bidangnya.

Narasumber pada seminar tersebut adalah Bonar Hutauruk (Asisten Deputi bidang ekspor dan Impor Kementerian Koperasi dan UKM), Nurbaiti Munawaroh (Kepala Seksi Peraturan PPh Pihak Pribadi Direktorat Jenderal Pajak), Razaq Manan Ahmad (Microfinance Specialist PT Bank Rakyat Indonesia). Poin penting dari pembicara adalah para pemiliki bisnis UKM harus berorientasi pada produk yang dapat berkembang jadi dapat bertahan dan berkembang pada pasar kompetisi global. Cara untuk bertahan dan berkembang dalam pasar global seperti branding, inovasi dan aspek hukum. Dengan melakukan branding, pemilik bisnis dapat memamerkan produk-produk unggulan mereka pada pasar maupun calon pembeli dengan mengikuti bazar, pameran ataupun promosi sehingga calon pembeli mengetahui akan produk tersebut. Setelah mendapatkan atensi dari pembeli, pemilik bisnis UKM juga harus melakukan inovasi untuk tetap terus memperbaharui dan mengikuti selera pembeli dari masukan maupun saran yang diberikan. Hal terakhir adalah aspek hukum dimana merek yang telah diperkenalkan sebaiknya dipatenkan secara hukum agar tidak terjadi hal-hal tidak diinginkan. Tentu hal tersebut sangatlah penting dalam mengembangkan usaha, disamping itu penggunaan teknologi terutama internet juga tidak kalah pentingnya.

image001

Dalam hal ini, TP-LINK memberikan solusi bagi UKM yang akan mengembangkan bisnisnya maupun yang sudah. Berikut adalah contoh implementasi jaringan internet yang cocok untuk UKM.

image002

Gambar diatas adalah salah satu contoh implementasi yang dapat diterapkan pada bisnis UKM. Tentunya hal ini bukanlah sesuatu yang mutlak, implementasi tersebut dapat disesuaikan dengan jenis bisnis dan kondisi lingkungan UKM tersebut. Untuk lebih jelasnya, Anda dapat menghubungi technical support TP-LINK di 021-63861936. Dengan memanfaatkan internet, diharapkan bisnis UKM mampu bersaing menghadapi persaingan global 2015.

image003

Dengan perkembangannya yang pesat, TP-LINK selalu melakukan yang terbaik untuk meningkatkan rantai industri, mengembangkan teknologi baru untuk memberikan kualitas terbaik dan terus meningkatkan desain produk. Memberikan  perhatian lebih banyak untuk menghasilkan nilai tambah produk memberikan pengguna pengalaman kinerja terbaik saat menggunakan produk TP-LINK.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES