in: Gadget | February 25, 2014 | by: Adhitya Kresna W

Review Lenovo Vibe X S960: Bodi Tipis, Kokoh, dan Ringan

Lenovo-Vibe-X

Saat ini smartphone Android merupakan perangkat komunikasi yang paling dicari oleh semua orang. Oleh karena itu, semua produsen smartphone berlomba-lomba untuk mengeluarkan smartphone unggulannya. Salah satunya adalah Lenovo.

Lenovo terlihat semakin serius ingin menjadi yang terbaik di ranah smartphone. Dalam beberapa tahun terakhir, produsen asal Cina ini kerap merilis produk beragam dengan harga yang kompetitif. Baru-baru ini Lenovo merilis produk teranyar mereka Vibe X S960 yang memiliki desain bodi tipis, ringan,dan elegan.

Lenovo Vibe X _ 01

Kali ini kami akan mengupas smartphone teranyar buatan Lenovo tersebut, Lenovo Vibe X S960. Bodi smartphone ini terbuat dari bahan polycarbonate dengan dimensi 144x74x6,9 mm dan berat 121 gram. Dengan bodi setebal 6,9 mm dan layar 5 inci, Lenovo Vibe X memiliki bodi tipis yang tergolong besar sehingga lebih ergonomis saat digenggam.

Lenovo Vibe X _ 02

Bodinya berbentuk melengkung tipis secara keseluruhan dari depan kebelakang dengan paduan warna hitam dan silver. Bodi pada bagian belakang memiliki tekstur yang kasar sehingga nyaman dan tidak licin saat digenggam. Meskipun tipis, material bodi yang digunakan cukup kokoh sehingga tidak perlu khawatir smartphone ini rusak, bengkok, atau patah pada saat berada di dalam tas atau kantong celana.

Lenovo Vibe X _ 03

Mengenai urusan dapur pacunya, Lenovo Vibe X mengandalkan SoC MediaTek MT6589T dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 1,5GHz yang dipadu dengan GPU PowerVR SGX544MP2 sehingga mampu mendukung kinerja multitasking yang memuaskan dan menghasilkan grafis yang apik. Perlu diketahui bahwa MT6589T adalah versi Turbo yang memiliki clock speed lebih tinggi dibanding MT6589 dan MT6589M (masing-masing 1.2GHz). Selain itu, Lenovo juga tak lupa menanamkan RAM sebesar 2GB untuk mendukung performa Vibe X.

Lenovo Vibe X _ 04 Lenovo Vibe X _ 05

Smartphone ini juga menawarkan ruang storage internal dengan kapasitas sebesar 16GB. Sayangnya tidak disediakan slot microSD sehingga tidak dapat menambah kapasitas penyimpanan. Untuk konektivitas, Lenovo Vibe X telah mendukung jaringan internet 3G HSDPA yang menawarkan akses internet cepat di area yang ter-cover sinyal 3G serta EDGE/GPRS untuk wilayah yang belum mendapat sinyal 3G.

Paket Penjualan

Sebelum melakukan pengujian terhadap Lenovo Vibe X S960, kita lihat terlebih dahulu seperti apa paket penjualannya. Kebetulan smartphone Vibe X ini datang ke meja pengujian JagatReview lengkap dengan box.

Lenovo Vibe X _ 06

Lenovo Vibe X _ 07

Lenovo Vibe X _ 08

Box dari Lenovo Vibe X

Lenovo Vibe X _ 09
Kabel micro USB

 

Lenovo Vibe X _ 10
Adapter

 

Lenovo Vibe X _ 11
Earphone beserta perlengkapan earbud
Lenovo Vibe X _ 12
Manual guide dan garansi

 

Lenovo Vibe X _ 13
MicroSIM pin
Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES