in: News | February 14, 2014 | by: Cerira

Sigma Luncurkan Kamera Berdesain Unik, dp2 Quattro

 Sigma-dp2-Quattro

Vendor kamera Sigma memperkenalkan jajaran kamera terbarunya yang masuk dalam seri Quattro. Tiga seri baru tersebut adalah dp1 Quattro, dp2 Quattro dan dp3 Quattro tetapi baru dp2 Quattro saja yang diluncurkan secara resmi.

Kamera ini terlihat unik karena desainnya yang tidak biasa. Tampilannya telihat sporty dengan bodi yang langsing memanjang horisontal. Di kamera ini Sigma membenamkan sensor direct image Foveon X3 yang didesain untuk berlaku seperti halnya film warna tradisional dan menangkap lapisan informasi menggunakan lensa 45mm yang ekuivalen dengan panjang fokal lensa 35mm.

Sigma-dp2-Quattro-1

Sigma dp2 Quattro merupakan seri pertama dari ketiga seri yang dipersiapkan Sigma. Sedangkan untuk dp3 Mid-tele dan dp1 Quattro Wide sudah disebutkan di website Sigma namun belum diluncurkan secara resmi. Dalam pernyataannya, Sigma menjelaskan bahwa untuk seri dp terbaru mereka, Sigma berpikir dan mendesain ulang setiap aspek dari kamera tersebut, termasuk sensor, mesin, lensa dan bodi. Dengan tetap mempertahankan ekspresi tekstural khas dan sangat terkenal dari Sigma, sensor direct image Foveon yang diupdate akan menghasilkan image yang lebih berwarna, kaya, dalam dan lebih meyakinkan dibanding sebelum-sebelumnya.

Bersama dengan teknologi pemrosesan image milik Sigma yang telah dikenal selama ini, sensor baru yang dibenamkan di seri dp ini akan menghasilkan resolusi yang luar biasa, gradasi yang tepat, warna yang cantik dan realisme yang memesona dengan rasa 3D.  Sigma dp2 Quattro ini saat tidak disertakan baterai dan kartu memori di dalamnya akan memiliki berat 395 gram.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES