in: Tips | February 6, 2014 | by: Yossie Dwi P

Tips iPhone: Memaksimalkan Fungsi Siri (Part 1)

photo (1)

Anda para pengguna iPhone tentunya sudah tak asing dengan Siri. Meski begitu, tak sedikit pengguna, mungkin termasuk Anda, yang kurang memanfaatkannya secara maksimal. Padahal, Siri diprogram untuk mengerti apa yang Anda ucapkan dan bisa memudahkan Anda melakukan sesuatu dengan lebih cepat melalui perintah suara, seperti mengirim SMS, menjadwalkan meeting, browsing sesuatu di internet, mengatur reminder atau pengingat,  serta masih banyak lagi.

Karena itu, lewat artikel kali ini JagatReview mencoba memberi beberapa tips yang berguna untuk memaksimalkan penggunaan Siri di iPhone (kami memakai iPhone 4S dengan iOS 7.0.4). Mengingat Siri belum mendukung Bahasa Indonesia, kami memilih Bahasa Inggris untuk berkomunikasi dengan Siri.  Simak poin-poin berikut ini.

1. Perlu diketahui Anda bisa mengganti suara Siri menjadi pria atau wanita. Caranya adalah: masuk ke Settings -> General -> Siri -> Ganti ‘Voice Gender’ menjadi Female atau sebaliknya.

Tips Siri (21)Tips Siri (18)Tips Siri (1)

 

2. Pada setting default, Anda harus menekan tombol Home beberapa detik untuk mengaktifkan Siri. Ada cara yang lebih mudah dan cepat dimana Siri akan langsung aktif saat Anda memposisikan iPhone layaknya Anda sedang menelepon. Caranya:  masuk ke Settings -> General -> Siri -> aktifkan ‘Raise to Speak’.

Tips Siri (15)


3. Salah satu hal yang sering bermasalah saat berkomunikasi dengan Siri adalah pronounciation atau pengucapan kata maupun nama. Anda bisa mengoreksi kesalahan tersebut dengan mengatakan “That’s not how you pronounce that”.

Tips Siri (3)

4. Jelaskan kepada Siri status seseorang yang ada di daftar kontak Anda. Contohnya: “Wina Puspita is my wife” atau “blablabla is my brother”.

Tips Siri (2)

5. Beberapa fitur pada iPhone bisa diaktifkan atau dimatikan lewat Siri, seperti WiFi, Bluetooth, Airplane mode, dan sebagainya. Contohnya: ucapkan “Turn on WiFi”. Anda juga bisa meminta Siri mengaktifkan alarm atau reminder dengan cara tertentu, misalnya: “Wake me up in two hours” atau “Remind me to watch Indonesian Idol”.

Tips Siri (16) Tips Siri (4)

Tips Siri (25) Tips Siri (24)

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES