in: News | February 22, 2014 | by: Gatot Tri Yuwono

VGA Gaming Terbaik Tahun 2013 (Rp 3 Juta – Rp 4 Juta)

Melanjutkan rangkaian penghargaan produk graphics card gaming terbaik di tahun 2013 lalu, kami kembali akan mengungkapkan produk mana saja yang layak menyandang predikat terbaik! Kali ini, kami akan memilih produk graphics card gaming dengan harga di rentang Rp 3 juta hingga Rp 4 juta yang memiliki hal-hal menarik yang bersifat positif dan layak disebut sebagai yang terbaik di antara yang terbaik!

FEAT-image

Rentang harga Rp 3 juta hingga Rp 4 juta ini bisa dikatakan menarik mengingat gamer banyak sekali melirik graphics card di rentang harga ini bila ingin menyusun sebuah gaming system mainstream yang memiliki kemampuan untuk memainkan game-game baru di resolusi dan kualitas tampilan tinggi. Hal itu tentunya membuat produsen graphics card berlomba untuk menghadirkan kreasi-kreasi menarik mereka di rentang harga ini. Banyaknya produk-produk menarik hasil kreasi berbagai produsen tersebut membuat kami cukup sulit memilih produk mana yang layak mendapatkan gelar terbaik. Walaupun begitu, pada akhirnya kami semua sepakat untuk memberikan Gold Award dan Silver Award untuk:

Digital Alliance R9 280X 3GB

DA-R9-280X-3GB

Produk dari Digital Alliance ini menawarkan hal yang sangat menarik bagi gamer yang ingin mendapatkan graphics card berkemampuan tinggi untuk gaming di resolusi Full HD dengan frame rate tinggi: harga yang terbilang murah untuk kemampuan tinggi yang dimilikinya. Harga murah tersebut bisa diberikan oleh Digital Alliance berkat penggunaan clock reference, yaitu GPU Clock 1000 MHz dan Memory Clock 6000 MHz. Walaupun begitu, perusahaan ini masih memberikan sistem pendingin non-reference untuk graphics card R9 280X mereka ini! Hal-hal tersebut membuat kami merasa produk yang satu ini layak mendapatkan ganjaran Gold Award!

Power Color R9 280X 3GB

POWERCOLOR R9 280X 3GB

Satu lagi produk graphics card gaming dengan chip R9 280X berhasil mendapatkan Gold Award! Produk tersebut adalah graphics card besutan Power Color yang juga memiliki harga yang bisa dikatakan murah untuk sebuah card R9 280X. Produk ini tentu saja menjadi pilihan yang menarik bagi gamer yang ingin mendapatkan kualitas tampilan tinggi ketika memainkan game dengan resolusi tinggi, suatu hal yang makin umum dijumpai belakangan ini. Walaupun menggunakan clock standar sesuai spesifikasi dari AMD, Power Color tetap melengkapi graphics card ini dengan pendingin non-reference untuk memastikan suhu operasi dari produk ini tetap terjaga.

MSI GTX 760 HAWK

MSI GTX 760 HAWK

Seri HAWK di jajaran graphics card MSI merupakan seri produk yang memiliki spesifikasi di atas standar yang dirancang khusus untuk pengguna enthusiast dan overclocker. Salah satu produk dari seri tersebut, dengan GPU GTX 760 dari NVIDIA, menarik perhatian kami ketika kami mencoba memilih graphics card di rentang harga Rp 3 juta – Rp 4 juta yang layak mendapatkan penghargaan untuk tahun 2013 lalu. Secara umum, kemampuan dari GTX 760 yang berjalan di clock speed 1111 MHz dengan dukungan memori berkecepatan 6008 MHz akan dapat memenuhi kebutuhan gamer untuk memainkan game-game terkini di resolusi Full HD dengan baik. Selain itu, graphics card ini juga dilengkapi dengan komponen bersertifikat Military Class IV yang memastikan durabilitas tinggi serta sistem pendingin Twin Frozr IV yang memastikan suhu operasi terjaga dengan baik. Hal-hal tersebut meyakinkan kami untuk memberikan Gold Award padanya!

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES