in: News | February 27, 2014 | by: Dimas Galih Windujati

Western Digital Luncurkan WD My Cloud

WD My Cloud - Launch

Setelah sukses meluncurkan sebuah NAS yang ditujukan untuk pengguna rumahan dan SOHO dengan empat bay bernama My Cloud EX4, lagi-lagi Western Digital Indonesia meluncurkan sebuah NAS baru. Untuk itu, WD Indonesia mengundang para jurnalis untuk melihat peluncuran WD My Cloud, sebuah NAS yang memiliki kemampuan utama untuk Cloud pribadi. Peluncuran ini diadakan pada tanggal 27 Februari 2014 pada sebuah restoran di kawasan Sudirman Central Business District.

WD My Cloud - Drive

Berbeda dengan EX4, hard disk pada My Cloud tidak dapat diganti secara manual. Slot yang ada di dalamnya pun hanya satu saja. Walaupun begitu, untuk sebuah NAS pribadi yang juga digunakan sebagai cloud pribadi, WD My Cloud sudah lebih dari cukup. Feature yang ditawarkan juga sudah lebih dari cukup, seperti akses Cloud dari internet agar dapat mengakses file milik sendiri di mana saja, tersedianya aplikasi Cloud untuk Android dan iPhone (WD My Cloud), dan tentunya kemampuan dasar NAS itu sendiri. Pada aplikasi mobile-nya sendiri telah mendukung jasa cloud terkemuka seperti Dropbox, Google Drive, dan OneDrive (SkyDrive).

WD My Cloud - Avatar2

 

NAS yang satu ini akan memiliki harga yang dianjurkan $165 untuk 2 TB, $199 untuk 3 TB, dan $260 untuk 4 TB. NAS yang satu ini juga telah mendukung sistem operasi Windows XP sampai Windows 8, OS X Mountain Lion, Lion, Snow Leopard. Selain itu, NAS yang satu ini juga telah mendukung DLNA/UPnP. Tertarik? Jika Anda ingin memilikinya, saat ini WD My Cloud sudah tersedia dipasaran.

Tags:

Comments

RANDOM ARTICLES