in: News | February 16, 2014 | by: Ozal

Xiaomi Tetapkan Harga dan Tanggal Rilis di Singapura

Jumat pekan ini, vendor asal Cina yang tengah mendulang popularitasnya, Xiaomi, telah menetapkan tanggal peluncuran Xiaomi Redmi di Singapura. Negara tetangga tersebut bakal menjadi tempat resmi pertama kehadiran Xiaomi di Asia Tenggara sekaligus di luar Cina.

xiaomi 2

Dalam website resminya, Xiaomi Redmi akan memulai debutnya di Singapura pada 21 Februari mendatang. Smartphone yang dikenal di Cina sebagai “Hongmi” itu dibanderol cukup murah, yakni 169 dolar singapura atau sekitar Rp 1,6 juta. Harga tersebut terbilang cukup terjangkau dengan segala spesifikasi mumpuni yang ditawarkannya.

Kinerja smartphone berbasis Android (Jelly Bean 4.2) itu dipersenjatai prosesor quad-core dengan clock 1.5GHz keluaran MediaTek MT6589 serta didukung GPU PowerVR SGX544, RAM 1GB dan storage 4GB. Sebagai perbandingan, smartphone Xiaomi terbaru yang masuk dalam kategori high-end, Mi3 memiliki prosesor quad-core Snapdragon 800 (atau Tegra 4 sebagai opsional) dan RAM 2GB dibanderol US$ 327 atau sekitar Rp 4 juta.

Sementara kualitas layar 4,7 incinya, ditopang teknologi LCD IPS dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel serta kerapatan layar 312 ppi. Layarnya pun pun telah dilindungi Gorilla Glass 2, glass yang umumnya hadir di smartphone menengah ke atas.

xiaomi redmi

Dalam menangkap objek gambar, Xiaomi Redmi juga telah dibenami kamera 8 megapiksel (lensa 28mm wide angle dan bukaan f/2.2) dan memiliki kemampuan merekam video 1080p alias Full HD. Kualitas audionya didukung teknologi “Dirac” yang mereka klaim fitur serupa yang digunakan oleh pabrikan otomotif mewah, seperti BMW, Bentley, dan Rolls Royce.

Seperti kebanyakan smartphone Cina lainnya, Redmi juga mendukung dual-SIM card (3G dan 2G). Fitur konektivitas dan sensornya juga cukup lengkap, mencakup Gryroscope, Compass, Accelerometer, Proximity serta USB On The Go, Bluetooth 4.0, dan dukungan MicroSD hingga 32GB.

Hingga saat ini, masih belum ada kabar smartphone tersebut termasuk Xiomi Mi3 bakal hadir secara resmi di Indonesia. Namun satu hal yang pasti. Kedua perangkat tersebut sudah masuk ke Dirjen Postel Kominfo RI untuk diuji pada awal bulan ini. Ini artinya, Xiaomi sudah memantapkan diri untuk segera menyapa penggemarnya di Tanah Air, meski terlambat. Semoga saja, harganya tak jauh berbeda dari Singapura.

Sumber: Xiaomi

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES