in: News | March 13, 2014 | by: Yossie Dwi P

Acer Masih Pertimbangkan Windows Phone

acer-Allegro-black

Acer adalah salah satu nama yang punya sejarah dengan sistem operasi garapan Microsoft, Windows Phone. Beberapa handset berbasis OS tersebut sempat dirilis sang produsen asal Taiwan di masa lalu.

Meski begitu, sempat muncul kabar yang menyebutkan bahwa Acer enggan ambil risiko untuk kembali mengadopsi Windows Phone. Laporan yang sama juga mengatakan pihak perusahaan memang tidak punya rencana untuk menggandeng Microsoft di produk anyar mereka.

Namun ada yang berbeda dari pernyataan terbaru Acer saat melakukan wawancara dengan MobileNews. Allen Burnes, EMEA VP of Smartphones di Acer, mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan pembicaraan dengan Microsoft.

“Windows Phone adalah sistem operasi yang kuat. Tetapi menghadapi masalah yang tidak berhubungan dengan desain. Itu (Windows Phone) kurang (didukung) marketing,” ujar Burnes seperti dikutip dari Ubergizmo.

Pernyataan tersebut tentunya mengindikasikan keinginan Acer untuk tetap merilis perangkat berbasis Windows Phone. Sayangnya, pihak perusahaan nampaknya masih mempertimbangkan banyak hal agar produk terbarunya nanti tidak tenggelam di pasaran. Sebelumnya diberitakan bahwa seandainya pangsa pasar global Windows Phone mencapai 15 persen, itulah waktu yang tepat bagi Acer untuk kembali menggandeng Microsoft. Menurut riset, saat ini pangsa pasar Windows Phone masih di kisaran 4 persen.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES