in: News | March 1, 2014 | by: Cerira

BBM untuk Dekstop Belum Akan Dirilis

bbm-android-iphone-3

Kabar bahwa BlackBerry akan merilis BBM untuk desktop memang sudah lama terdengar. Banyak yang menunggu kehadiran aplikasi ini sehingga mereka bisa melakukan chat dengan BBM tanpa harus meninggalkan layar desktop mereka. Tentu saja untuk versi crack, BBM sudah lama bisa digunakan di desktop. Namun nampaknya versi resmi masih banyak ditunggu karena akan meminimalkan bugs yang terjadi.

Beberapa hari yang lalu, di ajang MWC, CEO BlackBerry John Chen menyatakan dalam pidatonya bahwa perusahaan yang dipimpinnya tersebut tertarik untuk potensi memindah BBM dari handset. Hal ini mengundang spekulasi bahwa BlackBerry mungkin memikirkan akan memindah BBM ke desktop seperti halnya dengan Yahoo Messenger atau Gtalk yang memiliki versi mobile dan desktop. Ini tentunya bukan pertama kalinya konsep tersebut diajukan. Namun sayangnya bos BBM sendiri yakni John Sims, mementahkan kabar tersebut. Menurut Sims, kepindahan BBM ke desktop merupakan sesuatu yang bukan menjadi fokus perusahaan tersebut untuk saat ini.

 John_Sims_610x407

Apa yang diungkapkan Sims tersebut terungkap dalam sebuah wawancara dengan CNET, di mana Sims diminta menjawab pertanyaan pada masa depan BBM dan kemungkinan strategi monetisasi. Sims juga ditanyai apakah klien BBM untuk desktop akan menjadi salah satu layanannya di masa depan. Meskipun tidak langsung menyangkal, akan tetapi menurut Sims hal tersebut nampaknya tidak akan terjadi. Sims menyatakan bahwa prioritas BlackBerry saat ini hanyalah pada ponsel dan menyatakan bahwa jika klien BBM untuk desktop akan dirilis, hal tersebut tidak akan terjadi dalam waktu dekat ini.

Entah mengapa BlackBerry membutuhkan waktu yang sangat lama untuk membawa BBM ke desktop. Padahal BlackBerry sendiri sudah pernah memberikan demo BBM yang dijalankan di desktop dan di awal tahun ini perusahaan asal Kanada tersebut juga sudah melakukan survei untuk mengetahui minat masyarakat pada BBM untuk desktop. Melihat pada berbagai topik yang hadir tentang hal ini di mana bisa dikatakan banyak yang tidak menentang jika memang BBM akan hadir di desktop, seharusnya BlackBerry lebih memberi perhatian pada hal tersebut. Kemungkinan besar, dengan hadirnya BBM ke desktop, akan menjaring pengguna yang lebih banyak yang tentunya bisa mendukung rencana monetisasi BlackBerry nanti.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES