in: News | March 6, 2014 | by: Ridwan Fariz

Chip SoC A8 Untuk iPhone 6 Sudah Mulai Diproduksi TSMC?

Rumor mengenai kehadiran smartphone terbaru dari Apple dengan iPhone 6 miliknya semakin santer terdengar beberapa waktu belakangan ini, seperti salah satu sumber yang memposting foto mengenai penampakan dari casing iPhone 6 ini yang dirumorkan nantinya akan menggunakan bezel sangat tipis dengan ukuran layar kurang lebih 5 inci.

tsmc

Kabar kehadiran iPhone 6 ini semakin diperkuat dengan rumor terbaru yang menyebutkan jika Apple saat ini sudah mulai memproduksi chip SoC A8 racikannya sendiri di pabrik TSMC (Taiwan Semiconductor Manufacturing Company). Chip SoC A8 ini akan menggunakan fabrikasi 20nm dengan prosesor (64bit) dan GPU quad core. Selain performa yang lebih tinggi, Apple ingin membawa SoC 20nm 64bit ini ke tingkatan efisiensi daya yang jauh lebih baik lagi dari generasi sebelumnya.

Dengan rumor beralihnya Apple menggunakan TSMC untuk mempercayakan pembuatan chip SoC generasi selanjutnya ini, menandakan jika Apple kini tidak ingin kembali ketergantungan oleh salah satu musuh bebuyutannya yaitu Samsung yang selama ini membantu Appla dalam membuat chip SoC untuk berbagai produk Apple. Beberapa kabar juga menyebutkan jika Samsung masih berusaha dalam memproduksi/manufaktur fabrikasi 20nm ini, dan belum dapat memenuhi kebutuhan standar Apple untuk chip A8 miliknya.

Sumber

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES