in: News | March 12, 2014 | by: Friska Suryawinata

Dukungan Infor Terhadap Pertumbuhan Bisnis di Indonesia

DSCF0608

Pada Selasa (11/3), Infor sebagai perusahaan penyedia aplikasi perangkat lunak terbesar mengumumkan rencana serta komitmennya untuk melanjutkan pertumbuhan double-digit di wilayah ASEAN selama tiga tahun ke depan. Salah satu negara yang akan terlibat dalam pertumbuhan ini adalah negara Indonesia.

“Perkembangan bisnis di Indonesia saat ini tengah berkembang pesat, dan pengetahuan yang lebih baik akan sangat dibutuhkan untuk mampu mendukung laju pertumbuhan yang lebih baik. Kami melihat ini sebagai momentum yang baik untuk dapat berkembang dan membantu pertumbuhan bisnis dalam waktu tiga tahun ke depan.” Ungkap Helen Masters, Vice President Infor untuk wilayah ASEAN yang menjadi pembicara dalam acara Infor on the Road yang diadakan di Hotel Shangri-La, Jakarta. Dalam acara yang sama, Infor juga turut memperkenalkan beragam produk serta solusi yang dimiliki terutama untuk sektor bisnis dan industri.

Infor sendiri telah berperan penting di Indonesia sejak tahun 2003 telah membantu pencapaian global jangka panjang. Secara global, saat ini Infor telah memiliki lebih dari 70.000 pelanggan dari sekitar 200 negara. Infor telah memiliki sekitar 12.400 orang karyawan yang 70 persen di antaranya memang memiliki keahlian di bidang teknis, baik dalam pengembangannya maupun pengaplikasiannya. Sedangkan di Indonesia, Infor telah memiliki sekitar 600 orang pelanggan dan telah bekerja sama dengan 19 mitra dengan harapan di tahun ini bisa menambah jumlah mitra maupun pelanggan baru.

Untuk di Indonesia sendiri, pada tahun 2014 ini Infor melihat kesempatan baik untuk sektor industri food & beverages, oil & gas, serta fashion. Selain itu, Infor akan memfokuskan diri untuk membantu perusahaan di Indonesia dalam hal konsolidasi keuangan serta kebutuhan laporan untuk mampu menyesuaikan dengan standar International Financial Reporting Standar (IFRS).

“Pada dasarnya, software kami dapat berintegrasi dengan software buatan lokal. Infor memberikan solusi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Kami pun akan tetap mendukung pertumbuhan dengan salah satunya memberikan solusi secara micro vertical, di mana aplikasi yang kami berikan akan sangat spesifik untuk industri tertentu.” Ujar Muhammad Fitrah selaku Country Manager dari Infor Indonesia.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES