in: News | March 28, 2014 | by: Patrick

Facebook Kembangkan ThreatData

Facebook (2)

Facebook telah berbicara mengenai tool internal mereka yang baru yang mengombinasikan sejumlah data real-time mengenai ancaman keamanan di internet.

Menurut para insinyur di Facebook, tools terbaru mereka ini, yang dinamakan ThreatData mengumpulkan sampel-sampel malware yang dikumpulkan para peneliti keamanan internet, menambahkannya dengan data intelijen kumpulan Facebook sendiri, serta informasi lain yang mereka dapatkan dari firma-firma keamanan di internet.

Facebook berkemungkinan besar untuk membuat sebuah framework analisa keamanan internet berdasarkan data yang dikumpulkan tools ThreatData ini. Namun, tampaknya ThreatData masih menjadi proyek rahasia Facebook. Walaupun begitu, kombinasi data intelijen keamanan dan juga sosial media berkemungkinan menjadi sesuatu yang ampuh dalam mengatasi masalah-masalah keamanan di internet.

Untuk sementara, Threadata belum dibuka untuk umum dan masih digunakan secara internal di Facebook, namun seorang juru bicara dari perusahaan tersebut mengatakan bahwa bila melihat kebelakang, Facebook sering membuka teknologi buatan mereka sendiri untuk komunitas IT tentunya dengan menggunakan lisensi open-source

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES