in: News | March 9, 2014 | by: Ozal

HTC Rilis Desire 310 untuk Segmen Entry-Level

Vendor terkemuka asal Taiwan, HTC meluncurkan Desire 310, smartphone kelas menengah dengan harga lebih murah dari kebanyakan ponsel terbaru HTC. Tampaknya, ini menjadi janji HTC sebelumnya yang ingin mencoba fokus ke pasar ponsel entry-level.

htc 2

HTC Desire 310 disokong prosesor quad-core dari MediaTek dengan clock 1.3GHz serta RAM berkapasitas 1GB. Sementara kapasitas media penyimpanan internalnya hanya 4GB, namun mendukung penggunaan kartu microSD. Pihak HTC pun mengklaim, dengan kemampuan SoC tersebut, handset ini cukup mampu menjalankan multitasking, tanpa lag, serta mendapatkan kualitas memadai dalam bermain game dan menonton video.

Semua orang saat ini menginginkan smartphone yang dapat bersaing dengan mereka, terlepas dari apakah itu sebuah flagship atau model entry-level. Penambahan HTC Desire terbaru kami menggabungkan pengolahan dan fitur premium super cepat dengan harga lebih rendah,” ujar Peter Chou, CEO HTC dalam pernyataan resminya.

HTC Desire 310 juga dibekali sensor kamera dengan resoulsi 5 megapiksel, di saat smartphone serupa dari vendor Cina sudah menawarkan sensor 8 megapiksel. Seperti tampak dalam gambar, kameranya pun tidak didukung kemampuan LED Flash guna menangkap gambar saat kondisi lingkungan minim cahaya.

Secara desain, handset tersebut sedikit mengambil konsep desain dari HTC One dengan posisi speaker berada di depan.Semara layar 4.5 incinya mendukung reolusi 854×480 pixel. Adapun pilihan warna yang bida didapatkan pembeli, yakni biru laut, putih, ataupun orange.

htc

Yang cukup disayangkan dari handset tersebut ialah, meski termasuk ponsel baru, namun HTC hanya menyematkan OS Android yang lebih lawas, yakni Jelly Bean 4.2 saja. Padahal, sejumlah vendor lainnya sudah menawarkan OS Android KitKat pada ponsel kelas menengahnya, seperti ketiga smartphone LG L Series generasi ketiga.

Kendati demikian, Desire 310 akan mendapatkan aplikasi bawaan bernama HTC Blinkfeed, aplikasi serupa yang hadir di jajaran smartphone high-end HTC. Aplikasi tersebut memungkinkan pengguna bisa mendapatan update dari jejaring sosial dan tampilan berita yang menarik dari seluruh web di home screen. Menariknya lagi, Blinkfeed dapat menampung 120 artikel untuk dibaca secara offline.

Hingga saat ini, masih belum diketahui, berapa harga yang dibanderol HTC pada Desire 310. Rencananya, perangkat sudah tersedia di Taiwan dan Inggris dengan dibawa operator mobile setempat pada April mendatang.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES