in: News | March 21, 2014 | by: Bimanto

Lenovo Memperkenalkan New ThinkPad X1 Carbon dan ThinkPad 8

  4

Hari ini, Lenovo Indonesia memperkenalkan Lenovo ThinkPad X1 carbon terbaru yang akan menggantikan ThinkPad X1 sebelumnya dan sebuah tablet ThinkPad 8 yang siap memperkuat jajaran produk tablet yang sudah ada saat ini. ThinkPad X1 Carbon yang diperkenalkan hari ini adalah generasi ketiga dan merupakan ultrabook tertipis di dunia dengan layar 14″ sedangkan tablet ThinkPad 8 akan masuk dalam segmen kelas premium 8″.

New Lenovo ThinkPad X1 Carbon

2

Lenovo ThinkPad X1 Carbon ini akan menggunakan bahan serat karbon yang lebih kuat dari magnesium dan aluminium alloy dan lebih ringan dari kedua bahan tersebut. Ultrabook 14″ dari Lenovo ini di peruntukkan untuk kaum profesional modern yang memerlukan sebuah perangkat yang tingan, tahan banting, mempunyai kinerja tinggi dan kelengkapan yang lengkap.

Di dalam casing carbon ini, Lenovo memberikan beberapa pilihan prosesor mulai dari Intel Core i5 sampai dengan Core i7 generasi ke 4 seri Ultra Low Voltage sehingga akan mempunyai SDP yang rendah tanpa mengesampingkan kinerja. Untuk memory, Anda amempunyai pilihan memory DDR3 dari 4GB sampai dengan 8GB dan pilihan storage solid state drive (SSD) mulai 128GB sampai dengan 512GB.

Untuk layar, Lenovo X1 carbon ini ditawarkan dalam tiga pilihan layar, mulai dari layar 14″ dengan ukuran HD+ 1600×900, WQHD 2560×1440 panel IPS, dan WQHD 2560×1440 panel IPS dengan touchscreen. Urusan graphics, Lenovo hanya memberikan pilihan menggunakan graphics on prosesor Intel HD5000 dan Intel HD4400.

Selain itu, notebook ini mempunyai beberapa kelebihan dibandingkan notebook lainnya, seperti rapid charge dimana Anda dapat melakukan charging baterai hingga 80 persen dalam waktu 1 jam. Tersedia pula beberapa fitur lain seperti  adaptive keyboard, kontrol suara dan gestur yang akan mempermudah Anda berpindah dari satu windows ke windows lainnya dalam dokumen.

Lenovo ThinPad 8

1

Tablet ThinkPad 8 yang diperkenalkan hari ini mempunyai dimensi sebuah tablet dengan ukuran layar sebesar 8.3″ dengan resolusi 1920×1200 dan di lengkapi dengan panel IPS yang dapat memberikan warna yang cemerlang. Tablet ini menggunakan prosesor Intel Atom Z3000 series sehingga bisa dikatakan tablet ini dapat menjalankan berbagai aplikasi menengah dengan baik pada sistem operasi Windows 8.1.

Kelengkapan lainnya yang dapat Anda temukan pada tablet ini adalah konektivitas WiFi, bluetooth dan modem 3G yang siap memberikan jalur data kepada Anda. Pada bagian kiri dan kanan, Anda akan menemukan port mini HDMI, micro USB3.0 OTG, slot MicroSD untuk menambah kapasitas storage yang sudah ada sebesar 128GB dan lain sebagainya. Pada bagian belakang tablet ini, Anda akan menemukan kamera dengan resolusi 8MP yang siap mengabadikan berbagai moment berharga Anda.

Kedua produk ini akan segera dapat Anda temukan di pasaran dalam waktu tidak lama lagi dan siap menjadi teman mobile yang dapat diandalkan. Untuk Lenovo X1 Carbon akan di lepas mulai harga sekitar Rp. 20.000.000,- dan untuk ThinkPad 8 akan segera menyusul di bulan April 2014 dengan harga sekitar USD600.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES