in: News | March 18, 2014 | by: Cerira

Lenovo Siapkan TV 4K 50 Inch dengan Prosesor NVIDIA Tegra K1?

lenovo-tv

Lenovo yang sudah memiliki jajaran monitor yang cukup dikenal di pasar melebarkan sayap dengan memproduksi TV kategori Smart TV. Kabarnya Lenovo saat ini tengah mengerjakan Ultra HD Smart TV dengan resolusi 4K sebesar 50 inch dan akan ditenagai dengan prosesor mobile NVIDIA Tegra K1.

Rencana tersebut diungkap vice president Lenovo di jejaring sosial Weibo. Dalam postingnya disebutkan bahwa saat ini Lenovo tengah mengembangkan Ultra HD TV beresolusi 4K berukuran 50 inch. Meskipun tidak secara spesifik menyebut NVIDIA Tegra K1 sebagai prosesor yang akan dibenamkan di dalamnya, namun disebutkan bahwa TV pintar tersebut akan menghadirkan fitur CPU + GPU 200 core yang tercepat di dunia. Dan menurut Gforgames, prosesor yang diindikasikan tersebut kemungkinan besar adalah NVIDIA Tegra K1 yang memiliki fitur 192 GPU Kepler Cuda cores atau satu-satunya chipset mobile yang ada saat ini yang memiliki spesifikai paling mendekati dengan apa yang disebut dalam pernyataan vice president Lenovo tersebut.

Prosesor Tegra K1 sendiri diumumkan NVIDIA di ajang CES awal tahun ini. Disebutkan bahwa prosesor ini akan menghadirkan kemampuan grafis menyerupai desktop PC saat dibenamkan di piranti mobile. Sejak pengumuman tersebut, belum ada satu pun produk yang dirilis di pasaran yang sudah menggunakan chipset ini. Namun jika Lenovo benar tengah mempersiapkan TV barunya tersebut dengan chipset NVIDIA Tegra K1 dan sudah bersiap untuk meluncurkannya, maka Lenovo akan menjadi vendor pertama yang mengadopsi chipset tersebut pada produk besutannya.

Memang belum terbayangkan apa yang direncanakan Lenovo untuk menggunakan seluruh kekuatan prosesor Tegra K1 tersebut di TV barunya. Mungkin Lenovo akan membundlingnya dengan layanan game dalam setiap pembeliannya sehingga akan membedakan Lenovo dengan vendor lain yang sudah eksis seperti Samsung, LG atau Sharp. Dan kemungkinan lain, langkah Lenovo dengan menghadirkan Smart TV barunya ini merupakan salah satu petunjuk dari langkah ke depan Lenovo untuk meluncurkan jajaran smartphone dan tablet barunya yang akan ditenagai oleh prosesor Tegra K1. Kita tunggu saja.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES