in: News | March 16, 2014 | by: Yufianto Gunawan

Mantan Pegawai Buat Toshiba & SanDisk Tuntut SK Hynix

Raksasa industri flash memory, Toshiba, bersama partner mereka, SanDisk, dikabarkan telah melayangkan tuntutan pada pesaing mereka, SK Hynix. Tuntutan tersebut dilayangkan Toshiba-SanDisk karena mantan karyawan mereka, Yoshitaka Sugita, dianggap dengan sengaja membocorkan rahasia perusahaan ke SK Hynix. Selain itu, SK Hynix dianggap telah mendapatkan keuntungan dari bocornya rahasia tersebut.

SK Hynix

Tuntutan Toshina dan SanDisk ke SK Hynix tersebut diajukan di dua tempat langsung, yaitu di Jepang, negara asal Toshiba, dan Amerika Serikat. Toshiba-SanDisk disebut menggunakan pasal yang terkait dengan tudingan SK Hynix “secara sengaja mendapatkan informasi rahasia terkait NAND flash dan menggunakannya untuk kepentingan mereka” dalam tuntutan mereka. Tentu saja, informasi tersebut didapatkan langsung dari Sugita, yang saat ini disebut telah ditangkap oleh Tokyo Metropolitan Police Dept.

Berdasarkan pernyataan dari pihak Toshiba-SanDisk, Sugita sendiri bekerja sebagai karyawan mereka pada periode tahun 2003 – 2008 lalu. Sugita disebut memiliki akses ke berbagai informasi sensitif yang termasuk di dalamnya adalah berbagai informasi terkait rahasia perusahaan. Bahkan, untuk menegaskan seberapa pentingnya rahasia tersebut, pihak SanDisk menyebutnya sebagai rahasia paling penting yang mereka miliki.

Pihak SK Hynix sendiri telah menanggapi tuntutan tersebut dan mengatakan bahwa mereka tengah mempelajari tuntutan tersebut. Namun, mereka belum mengeluarkan komentar apapun, termasuk juga sanggahan, atas tuntutan dari Toshiba dan SanDisk tersebut.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES