in: News | March 4, 2014 | by: Friska Suryawinata

Microsoft Bekerja Sama dengan IWAPI sebagai Kontribusi untuk Peningkatan Produktivitas Kerja

Pada Senin (3/3), PT Microsoft Indonesia sebagai salah satu perusahaan pimpinan di dunia peranti lunak, layanan, serta solusi teknologi memberikan kontribusinya terhadap usaha kecil dan menengah dengan mengadakan kerja sama antara PT Microsoft Indonesia dengan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI). Dengan resminya jalinan kerja sama ini, diharapkan bahwa anggota IWAPI mampu memanfaatkan teknologi informasi terkini untuk meningkatkan kemampuan serta bisnis para pengusaha di Indonesia.

DSCF0441

Penandatanganan kerja sama ini dilakukan secara simbolis melalui penandatanganan Memorandum of Understanding oleh Nita Yudi sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia bersama dengan Andreas Diantoro sebagai Presiden Direktur PT. Microsoft Indonesia. Selain mengadakan acara peresmian kerja sama, acara ini juga dilanjutkan dengan training singkat mengenai teknologi dan layanan yang diberikan oleh Microsoft untuk membantu para anggota IWAPI untuk mempelajari dan mengerti bagaimana cara menggunakannya, terutama penggunaan Microsoft Office 365 serta Windows Azure.

Dalam kesempatan bekerja sama dengan IWAPI ini, Microsoft hendak berinisiatif serta berkontribusi untuk memberikan ilmu pengetahuan mengenai teknologi yang dapat mereka gunakan untuk mengembangkan bisnis dan usaha mereka. Microsoft dan IWAPI juga mengadakan akan roadshow untuk pemberdayaan IT bagi para anggotanya yang berada di kota Tangerang, Bandung, Surabaya, Makassar, Yogyakarta, Balikpapan, Batam, Bekasi serta Jakarta.  Selain itu, dalam kesempatan ini juga Microsoft turut memberi pengetahuan akan keuntungan menggunakan software asli dibandingkan software bajakan yang masih lebih sering digunakan oleh masyarakat di Indonesia.

“Banyak yang masih mengira bahwa software asli harganya sangat mahal. Padahal, jika ditelusuri lebih lanjut, software asli tidaklah semahal yang mereka kira. Hal tersebut lah yang masih menjadi upaya kita untuk mensosialisasikan kepada pihak luas,” tutur Andreas Diantoro. Oleh karena itu, diharapkan jalinan kerja sama ini juga sekaligus mampu membuka mata masyarakat mengenai keuntungan menggunakan software asli selain mampu meningkatkan produktivitas, efektivitas dan efisiensi kerja.

Pemberdayaan teknologi informasi melalui update teknologi sert pelatihan mampu memberikan hasil positif baik bagi perusahaan maupun pengusaha itu sendiri. Microsoft Indonesia melalui program kerja sama ini turut melibatkan diri dalam meningkatkan daya saing serta produktivitas perusahaan di Indonesia untuk dapat bersaing secara global.

Tags: