in: News | March 27, 2014 | by: Patrick

Microsoft Ubah Nama Windows Azure Menjadi Microsoft Azure

WindowsAzureLogo

Setelah mengubah nama produk mereka seperti SkyDrive dan Office Web Apps, Microsoft kembali berencana untuk mengubah nama produk mereka yang lain untuk membantu pengguna semakin mengerti tujuan dari layanan mereka.

Adalah media ZDNet yang pertama kali melaporkan lewat sumber anonim bahwa perusahaan dari Redmond ini akan menamakan ulang produk mereka, Windows Azure untuk menjadi Microsoft Azure. Perubahan ini akan mulai aktif per 3 April 2014 nanti bertepatan dengan konferensi developer Microsoft BUILD 2014.

Alasan utama Microsoft mengubah nama produk mereka ini adalah untuk memperjelas bahwa Windows Azure bukanlah suatu produk yang ditujukan hanya untuk platform Windows saja, namun produk ini juga menyediakan dukungan untuk database Oracle dan solusi lintas platform seperti PHP, Java, sert Python.

Dalam waktu yang bersamaan, Microsoft juga bekerja keras untuk menunjukan pelanggan mereka bahwa perusahaan tersebut tidak hanya kuat di Windows saja, tetapi mereka juga semakin berusaha pada sektor tablet juga.

Microsoft tampaknya memfokuskan diri untuk mendapatkan impact dari pergantian nama beberapa produk mereka saat mereka memutuskan untuk mengganti sejumlah layanan mereka untuk lebih memiliki arti dari produk tersebut.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES