LOGO

Moto G Bakal Dijual di Indonesia Awal April?

Beberapa waktu lalu, pihak Trikomsel (Okeshop dan Globalteleshop) sebagai distributor resmi handset Motorola menjanjikan akan menjual Moto G pada akhir Februari lalu. Namun nyatanya, hingga tulisan ini dibuat, smartphone tersebut tak kunjung juga hadir. Namun kabar terbaru saat ini, Moto G akan dijual di Indenesia mulai April mendatang.

Moto g2

Kabar tersebut datang dari fan page Facebook nonresmi, “Motorola Indonesia“. Admin dari Motorola Indonesia pun mengklaim, dalam postingan-nya, informasinya itu datang dari pihak Trikomsel-nya langsung.

“Kita akan kasih tahu berita terakhir seputar Motorola Moto G, Di sini OkeShop menunda peluncuran Motorola Moto G, yang sebelumnya dijadwalkan pada akhir bulan Februari, akan tetapi kita enggak tahu apa penyebabnya mundur. Menurut kabar terakhir dari pihak Trikomsel (OkeShop dan Globalteleshop) bahwa awal April Motorola Moto G baru akan keluar,” tulis Motorola Indonesia di laman Facebook-nya.

Dalam postingan lainnya, fan page tersebut menyebutkan, bukan hanya Moto G saja yang bakal dijual di Indonesia melainkan juga, smartphone high-end andalan Motorola, Moto X pada Mei mendatang. Ada tujuh varian warna Moto X yang akan hadir di Indonesia. Sementara preorder Moto X, menurut Motorola Indonesia,  mulai dibuka pada akhir April. Sayangnya, mereka belum menyebutkan, kapan preorder dan varian warna apa saja untuk Moto G di Indonesia.

moto g

Kembali ke Moto G. Sebagian pihak hinga kini masih berharap-harap cemas, apakah nantinya, handset yang menawarkan segudang fitur high-end itu bakal datang dengan harga murah ke Tanah Air. Ini mengingat, harga pasar di Amerika Serikat sendiri, Moto X hanya dijual US$ 179 (Rp 2 juta) untuk versi 8GB dan 16GB senilai US$ 199 (Rp 2,2 juta).

Moto G pun juga sudah resmi dijual di Malaysia. Namun, harganya sedikit lebih mahal dibanding Amerika Serikat yang memang, produksinya langsung dari markas Motorola. Di salah satu retail online Malaysia, Moto G untuk versi 8GB dijual di kisaran harga 637 Ringgit Malaysia (RM) atau setara dengan Rp 2,2 jutaan. Sementara versi 16GB dibanderol RM 739 atau Rp 2,5 juta.

Harga di Malaysia ini mungkin bisa menjadi patokan taksiran harga Moto G yang bakal dijual di Indonesia. Semoga saja, tidak berbeda jauh di angka Rp 2 jutaan. Meski demikian, tidak selamanya handset buatan perusahaan Amerika Serikat bakal lebih mahal ketika dijual di Malaysia. Contohnya,tablet generasi keempat Apple, iPad 4 yang terpaut sekitar US$ 25 lebih murah.

moto g3

Adapun spesikasi dari Moto G tersebut terbilang cukup tanguh untuk harga segitu, yakni prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 400 1,2 GHz, GPU Adreno 305, dan RAM 1GB. Layar 4,5 incinya memiliki resolusi HD dengan kerapatan layar 326ppi serta dilindungi Gorilla Glass 3. Sementara sensor kamera utamanya hanya 5MP dan bagian depan 1,3MP. Kehadiran Moto G di Indonesia ini nantinya akan langsung mendapatkan upgrade Android KitKat.

Ya semoga saja, April menjadi “bulan terakhir”, Moto G benar-benar resmi dijual di Indonesia setelah dua bulan sebelumnya, Januari dan Februari meleset dari jadwal. Sejumlah media nasional juga sempat menyebutkan, pihak Trikomsel memang sudah memiliki stok yang cukup banyak untuk perilisan smartphone yang satu ini.

Random Articles
Back to Top