Moto G Bakal Dijual di Indonesia Awal April?

Author
Ozal
Reading time:
March 17, 2014

Beberapa waktu lalu, pihak Trikomsel (Okeshop dan Globalteleshop) sebagai distributor resmi handset Motorola menjanjikan akan menjual Moto G pada akhir Februari lalu. Namun nyatanya, hingga tulisan ini dibuat, smartphone tersebut tak kunjung juga hadir. Namun kabar terbaru saat ini, Moto G akan dijual di Indenesia mulai April mendatang.

Moto g2

Kabar tersebut datang dari fan page Facebook nonresmi, “Motorola Indonesia“. Admin dari Motorola Indonesia pun mengklaim, dalam postingan-nya, informasinya itu datang dari pihak Trikomsel-nya langsung.

“Kita akan kasih tahu berita terakhir seputar Motorola Moto G, Di sini OkeShop menunda peluncuran Motorola Moto G, yang sebelumnya dijadwalkan pada akhir bulan Februari, akan tetapi kita enggak tahu apa penyebabnya mundur. Menurut kabar terakhir dari pihak Trikomsel (OkeShop dan Globalteleshop) bahwa awal April Motorola Moto G baru akan keluar,” tulis Motorola Indonesia di laman Facebook-nya.

Dalam postingan lainnya, fan page tersebut menyebutkan, bukan hanya Moto G saja yang bakal dijual di Indonesia melainkan juga, smartphone high-end andalan Motorola, Moto X pada Mei mendatang. Ada tujuh varian warna Moto X yang akan hadir di Indonesia. Sementara preorder Moto X, menurut Motorola Indonesia,  mulai dibuka pada akhir April. Sayangnya, mereka belum menyebutkan, kapan preorder dan varian warna apa saja untuk Moto G di Indonesia.

moto g

Kembali ke Moto G. Sebagian pihak hinga kini masih berharap-harap cemas, apakah nantinya, handset yang menawarkan segudang fitur high-end itu bakal datang dengan harga murah ke Tanah Air. Ini mengingat, harga pasar di Amerika Serikat sendiri, Moto X hanya dijual US$ 179 (Rp 2 juta) untuk versi 8GB dan 16GB senilai US$ 199 (Rp 2,2 juta).

Moto G pun juga sudah resmi dijual di Malaysia. Namun, harganya sedikit lebih mahal dibanding Amerika Serikat yang memang, produksinya langsung dari markas Motorola. Di salah satu retail online Malaysia, Moto G untuk versi 8GB dijual di kisaran harga 637 Ringgit Malaysia (RM) atau setara dengan Rp 2,2 jutaan. Sementara versi 16GB dibanderol RM 739 atau Rp 2,5 juta.

Harga di Malaysia ini mungkin bisa menjadi patokan taksiran harga Moto G yang bakal dijual di Indonesia. Semoga saja, tidak berbeda jauh di angka Rp 2 jutaan. Meski demikian, tidak selamanya handset buatan perusahaan Amerika Serikat bakal lebih mahal ketika dijual di Malaysia. Contohnya,tablet generasi keempat Apple, iPad 4 yang terpaut sekitar US$ 25 lebih murah.

moto g3

Adapun spesikasi dari Moto G tersebut terbilang cukup tanguh untuk harga segitu, yakni prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 400 1,2 GHz, GPU Adreno 305, dan RAM 1GB. Layar 4,5 incinya memiliki resolusi HD dengan kerapatan layar 326ppi serta dilindungi Gorilla Glass 3. Sementara sensor kamera utamanya hanya 5MP dan bagian depan 1,3MP. Kehadiran Moto G di Indonesia ini nantinya akan langsung mendapatkan upgrade Android KitKat.

Ya semoga saja, April menjadi “bulan terakhir”, Moto G benar-benar resmi dijual di Indonesia setelah dua bulan sebelumnya, Januari dan Februari meleset dari jadwal. Sejumlah media nasional juga sempat menyebutkan, pihak Trikomsel memang sudah memiliki stok yang cukup banyak untuk perilisan smartphone yang satu ini.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 27, 2024 - 0

Review Acer Predator Helios Neo 16 2024: Helios Neo Naik Kelas?

Laptop yang satu ini bukan cuma kenceng buat gaming, tapi…
March 19, 2024 - 0

Review ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405): Laptop Ringan Idaman!

Laptop Intel Core Ultra akhirnya mulai dijual di Indonesia. Salah…
March 18, 2024 - 0

Review Huawei MateBook D 14 (2024): Bodi Metal, Kencang dan Terjangkau!

Laptop yang satu ini harusnya sudah tidak terlalu asing lagi…
March 15, 2024 - 0

Review Lenovo Yoga Slim 7i (14IMH9): Daya Tahan Baterai Laptop 2024 Harusnya Begini!

Laptop layar OLED yang satu ini ternyata baterainya irit banget…

Gaming

March 28, 2024 - 0

Ryu Ga Gotoku Punya Pengumuman Besar di Hari April Mop

Berbeda dengan sebagian besar belahan dunia yang lain, April Mop…
March 28, 2024 - 0

Relic Entertainment Pisah dari SEGA, Kembali Indie

Sebagian besar dari kita mungkin seringkali salah menyimpulkan bahwa SEGA…
March 28, 2024 - 0

Spesifikasi PC untuk Marvel Rivals

Di atas kertas, ini adalah konsep yang seharusnya bisa menuai…
March 28, 2024 - 0

Embracer Jual Dev. Borderlands ke Take-Two Interactive

Anda yang cukup mengikuti berita game dengan intens sepertinya tidak…