in: News | March 13, 2014 | by: Friska Suryawinata

Opera Memperkenalkan Opera Max, Aplikasi Kompresi Data Terbaru Miliknya

Pada Kamis (13/3) berlokasi di Penang Bistro, Mega Kuningan, Jakarta, Opera Software ASA sebagai penyedia produk layanan internet untuk beragam platform memaparkan berbagai update terbaru yang dilakukan oleh Opera sepanjang bulan Februari 2014 ini. Beberapa di antaranya adalah mengenai update produk mereka, pengenalan produk baru, sekaligus kerja sama Opera dengan vendor smartphone lokal.

Peko Wan, Senior Communications Manager Opera Software untuk wilayah Asia Pasifik
Peko Wan, Senior Communications Manager Opera Software untuk wilayah Asia Pasifik

Dalam Mobile World Congress 2014 yang berlangsung pada akhir Februari kemarin, Opera Software ASA memperkenalkan aplikasi terbaru mereka, yaitu Opera Max. Aplikasi ini dikembangkan dengan bertujuan untuk menghemat penggunaan data mobile terutama ketika membuka konten tulisan, video dan gambar. Aplikasi gratis yang terdapat di platform Android ini memungkinkan pengguna mobile untuk bisa menghemat penggunaan data karena Opera Max akan mengkompresi semua penggunaan data tidak hanya pengkompresian di aplikasi milik Opera saja tetapi juga seluruh aplikasi yang terdapat pada perangkat tersebut. Aplikasi Opera Max akan mengkompresi dan mengatur ulang data dengan Virtual Private Network (VPN) ke data-saving cloud. Dalam demo penggunaan aplikasinya, Opera Max dapat mengkompresi penggunaa data hingga 50% lebih hemat.

“Saat ini Opera Max baru diuji coba di negara Amerika Serikat serta Eropa. Kami mendapatkan banyak pertanyaan ketika kami memperkenalkannya di Mobile World Congress apakah aplikasi ini akan tersedia di seluruh negara atau tidak, dan jawabannya adalah iya. Secara bertahap, kami akan mencoba untuk merilis produk ini untuk bisa tersedia di berbagai negara, termasuk di antaranya adalah negara di Asia termasuk Indonesia.” Ujar Peko Wan, sebagai Senior Communications Manager Opera Software untuk wilayah Asia Pasifik yang menjadi pembicara utama dalam media briefing Opera ini.

tampilan Opera Max
tampilan Opera Max

Selain memperkenalkan aplikasi terbarunya, Opera juga memberikan update terbaru mengenai aplikasi Opera Mini 8 yang hadir untuk perangkat Java dan BlackBerry, Opera for Android yang hadir di platform Nokia X, aplikasi Opera versi 20 yang memiliki optimasi fitur video confrence langsung dari web browser-nya dengan menggunakan teknologi SkyFire, kerja sama-nya dengan MITO dan EVERCOSS untuk memberikan aplikasi Opera Mini pada smartphone milik kedua verndor tersebut, sekaligus kerja sama dengan pihak Telkomsel mengenai layanan Opera Web Pass yang menawarkan internet gratis untuk berbagai kalangan.

“Indonesia memiliki tingkat penetrasi internet yang cukup tinggi dan diperkirakan di tahun 2018 mendatang 77 persen data akan berasal dari smartphone. Untuk bisa menjangkau pengguna mobile di seluruh Indonesia, kami akan tetap mendukung dengan produk serta layanan yang dimiliki oleh Opera.”

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES