in: News | March 10, 2014 | by: Dian Syarifuddin

P31, Smartphone Android Dual SIM dari Panasonic

Pada pertengahan 2013 lalu, Panasonic tidak dapat menyembunyikan rasa kecewanya yang tidak mampu menyaingi pasar smartphone Android, termasuk di negara asalnya sendiri, yaitu Jepang. Dengan demikian, Panasonic langsung mengumumkan bahwa perusahaan elektronik raksasa tersebut tidak ingin mengikuti lagi tren persaingan smartphone Android.

Panasonic-P31

Akan tetapi, Panasonic tidak sepenuhnya keluar dari persaingan smartphone dengan melakukan penghentian produk ponselnya. Baru-baru ini, perusahaan elektronik asal negeri sakura itu memperkenalkan smartphone teranyar mereka yang mengusung sistem operasi mobile Android versi 4.2 Jelly Bean.

P31, dirancang oleh Panasonic untuk para konsumen yang menyukai ponsel dengan dua slot pilihan jaringan GSM yang dapat dipakai. Mengenai performanya, P31 menggunakan prosesor dari MediaTek MT5682M Quad-core berkecepatan 1.3GHz dan dipadu dengan RAM 1GB dan internal storage sebesar 8GB.

Untuk beberapa fitur pendukung lainnya yang disematkan pada Panasonic P31 ini antara lain, dua buah kamera dengan kamera utama di belakang beresolusi 8 megapixel dan kamera VGA di depan, satu buah slot MicroSD (up to 32GB), GPS, Bluetooth 4.0, HSPA+, WiFi 802.11 b/g/n, dan baterai berkapasitas 2000mAh.

Menurut berita yang kami sadur dari PhoneArena, P31 bakal diluncurkan oleh Panasonic di India dan dibanderol dengan harga kisaran USD196. India tampaknya memang menjadi salah satu negara yang menjadi target oleh beberapa vendor karena pasar smartphone di negara tersebut terus mengalami pertumbuhan.

Sayangnya hingga kabar ini beredar, pihak Panasonic belum menyatakan secara resmi kapan P31 meluncur ke negara-negara berkembang lainnya, termasuk Indonesia.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES