in: Direct Release | March 18, 2014 | by: Friska Suryawinata

[PR] Seagate Backup Plus Slim: Hard Drive Eksternal 2TB Tertipis Di Dunia Yang Mampu Mem-Backup Data Smartphone

Backup-Plus-2PC-Family

Jakarta, 18 Maret 2014 — Seagate Technology plc (NASDAQ: STX) hari ini mengumumkan diluncurkannya jajaran produk perangkat penyimpanan eksternal yang ramping, Seagate® Backup Plus Slim generasi kedua. Perpaduan antara bentuk yang tipis dengan antarmuka USB 3.0 superspeed, menjadikan Backup Plus Slim drive perangkat yang ideal untuk menyimpan dan mem-backup data-data berharga, seperti foto, video, serta file lainnya, walau tersebar di berbagai perangkat, jejaring sosial, serta komputer pribadi.

Perangkat ini dilengkapi dengan Seagate Dashboard, sebuah perangkat lunak untuk melakukan backup yang mudah digunakan dan menjadikan jajaran produk Seagate Backup Plus menjadi sangat populer. Melalui software ini, Seagate tidak hanya mampu menawarkan solusi one-click backup, tetapi juga, jika diperlukan, dapat melakukan backup sesuai dengan jadwal waktu yang sudah ditentukan sebelumnya. Sebagai tambahan, software Dashboard ini bahkan dapat membackup file foto dan video pada akun Facebook and Flickr sehingga data-data tersebut aman dan mudah ditemukan. Gunakan fitur Save dan Share untuk mendownload dan mengupload konten di situs-situs jejaring sosial. Fitur ini juga dapat melakukan backup untuk semua foto yang pernah Anda upload dan bahkan foto Anda yang di-tag oleh teman dari situs jejaring sosial.

“Saat ini, perangkat penyimpanan digital sangatlah penting bagi semua orang yang menggunakan komputer maupun perangkat mobile,” kata BanSeng Teh, senior vice president serta managing director Seagate untuk Asia-Pasifik dan Jepang. “Kita semua adalah pencipta konten, mulai dari foto liburan, rekaman video tentang langkah pertama sang buah hati, hingga proposal pekerjaan. Setiap data memiliki nilai & kenangan tersendiri bagi pemiliknya, dan Seagate sesuai dengan keahlian bisnisnya, menyediakan berbagai produk yang dapat menyimpan data-data berharga tersebut.”

“Jajaran produk Seagate Backup Plus telah didesain untuk menyederhanakan proses backup data. Drive eksternal yang ringkas dan memiliki bentuk menarik ini, telah dilengkapi dengan Dashboard, sebuah software backup. Software ini mempermudah pengguna dalam memback up album di sosial media, konten di komputer dan bahkan, saat ini, pengguna dapat memback up data yang tersimpan dalam perangkat mobile mereka. Seagate berkomitmen untuk terus mengembangkan inovasi dalam jajaran produknya sehingga mampu memberikan kualitas yang diharapkan oleh konsumen kami, serta menghadirkan fitur-fitur terbaru untuk memenuhi kebutuhan mereka akan perangkat penyimpanan saat ini.”

Fitur terbaru di tahun ini bagi jajaran produk perangkat penyimpanan eksternal Backup Plus adalah adanya aplikasi untuk membackup perangkat mobile. Fitur ini menyediakan perlindungan data di hampir seluruh perangkat milik penggunanya. Hanya dengan menginstal aplikasi Seagate Mobile Backup, yang tersedia secara gratis untuk perangkat berbasis iOS dan Android, pengguna dapat dengan mudah memback up seluruh foto dan video ke dalam perangkat ini atau ke layanan penyimpanan cloud. Ketika berada di dalam jaringan rumah, konten dari perangkat mobile dapat dikirimkan secara langsung menggunakan koneksi Wi-Fi. Dan, ketika pengguna sedang berada di perjalanan, selama terhubung dengan jaringan internet, data-data dapat di-backup ke layanan cloud seperti Dropbox atau Google Drive.

“Perangkat mobile adalah penyumbang jumlah rekaman video dan foto terbesar saat ini,” kata Chris Chute, research director untuk IDC di bidang Worldwide Digital Imaging Practice. “Tujuh dari setiap sepuluh foto yang diabadikan pada tahun 2013 adalah hasil tangkapan menggunakan kamera smartphone. Ada semakin banyak kenangan yang direkam menggunakan perangkat genggam, sehingga data-data tersebut amatlah penting untuk di-backup ke layanan penyimpanan cloud atau ke dalam perangkat penyimpanan lokal.”

Perangkat penyimpanan eksternal Backup Plus tersedia dalam berbagai kapasitas penyimpanan yang cocok untuk segala aktifitas. Perangkat 2TB yang ditenagai dengan USB 3.0 ini, adalah drive dengan kapasitas terbesar dengan bentuk tertipis saat ini – dengan ketebalan hanya 12.1mm. Dibalut dengan casing metal di permukaan atasnya, yang tersedia dalam warna merah, biru, hitam dan perak, perangkat ini tahan terhadap goresan dan tidak menimbulkan bekas sidik jari yang menempel di permukaan casing.

 

Harga dan Ketersediaan:

Saat ini, Seagate Backup Plus Slim portabel sudah tersedia di toko-toko dalam berbagai pilihan kapasitas, yaitu : 500GB Slim – $62, 1TB Slim – $81, 2TB Slim – $145 dan 4TB Fast – $349.

Seagate Backup Plus desktop 3.5-inch yang memiliki kapasitas lebih besar, tersedia dalam: 2TB – $109, 3TB – $161, dan 4TB – $183. Semua harga yang tertulis adalah harga ritel yang disarankan (MSRP).

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES