in: Direct Release | March 6, 2014 | by: Friska Suryawinata

[PR] Sony Memperkenalkan Kamera Digital dengan Lensa Interchangeable Teringan di Dunia , Dilengkapi Wi-Fi dan NFC Terintegrasi

1620584_752293491448058_310927188_n

 (Jakarta, 5 Maret 2014) – Kamera digital dengan lensa interchangeable teringan di dunia dengan Wi-Fi dan NFC terintegrasi serta menghasilkan gambar indah dan kontrol kreatif. Dilengkapi sensor besar Exmor APS HD CMOS 20.1 megapiksel serta prosesor BIONZ X™, 5000 menghasilkan gambar luar biasa, meskipun dengan ukurannya yang kecil.

Sebuah langkah besar dari kamera point-and-shoot biasa, 5000 menempatkan kualitas gambar ala profesional dalam bodi berdesain cantik yang dapat diletakkan dengan mudah dalam kantong Anda. Kecil dan cukup ringan untuk dibawa kemana saja, kamera ini merupakan alternatif sempurna untuk DSLR Anda. Dengan berat hanya 210 gram (perkiraan tanpa lensa terpasang), bodi kompaknya juga dilengkapi dengan flash terintegrasi untuk mencerahkan scene remang-remang. Penggenggam kamera pun kini lebih disesuiakan untuk memberikan  handling yang mantap meski dengan lensa E-mount apapun yang terpasang.

Kualitas gambar  ditingkatkan  setara DSLR, memiliki ukuran sensor gambar 20.1 efektif megapiksel Exmor APS-C HD CMOS  yang mampu menangkap informasi gambar dalam jumlah sangat besar dan berkualitas baik. Kualitas gambar juga ditingkatkan dengan hadirnya generasi terbaru prosesor BIONZ Xyang juga dimiliki oleh kamera full-frame 7 dan 7R. Detail reproduksi, teknologi pengurangan noise pada area yang spesifik serta difraksi memastikan tekstur yang lebih sempurna dan gangguan yang minim. Lebih lagi, sensitifitas kini ditingkatkan secara manual hinggal 16000 untuk gambar yang menakjubkan saat pencahayaan rendah.

Dengan 5000 diletakkan di lengan Anda, mengambil gambar selfie menggunakan satu tangan menjadi mudah, berkat grip kamera yang nyaman dan layar LCD 180° yang dapat diputar untuk framing sempurna. Dilengkapi dengan Soft Skin Effect yang secara otomatis menghaluskan kerutan dan kekusaman, membuat wajah yang terdeteksi terlihat memiliki kulit yang lebih cantik. Pengguna dapat menghasilkan gambar yang lebih atraktif. Pada bodi kamera, terdapat pula tuas yang dapat dijangkau dengan mudah untuk ujung jari melakukan penyesuaian pada optical zoom[1] tanpa perlu bersusah payah dalam mencapai kontrol pada lensa barel.

CX77300_wSELP1650_wSEL55210_black-1200

Wi-Fi terintegrasi memungkinkan koneksi sekali sentuh dengan XperiaAnda atau smartphone maupun tablet Android dengan kemampuan NFC. Berbagi foto secara nirkabel  pada perangkat mobile[2] Anda juga sangat mudah. Sekali sentuhan dapat mengaktifkan Smart Remote Control, mengubungkan kamera dengan smartphone atau tablet untuk melihat gambar atau mengaktifkan shutter dari jarak jauh.

PlayMemories Camera Apps[3] meningkatkan lebih lanjut pengalaman berfoto Anda dengan hadirnya rangkaian aplikasi gratis dan berbayar, mencakup efek kreatif yang menarik, utilitas dan banyak lagi. Time-lapse Ver.2.0 terbaru kini dapat dengan halus melacak perubahan sampai dengan tingkat kecerahan sekitar dalam sebuah scene. Sinkronisasi terbaru ke Smartphone secara otomatis mengirim gambar ke smartphone atau tablet yang telah terdaftar setiap kali kamera dimatikan. Foto yang dikirim secara otomatis dapat diteruskan ke akun PlayMemories Online Anda jika perangkat mobile memiliki PlayMemories Online App ter-install dan fitur All Sync diaktifkan.

Simak informasi lebih lanjut di: www.sony.net/pmca/

Yang unik dari Sony, Photo Creativity menempatkan kontrol intuitif dari pengaturan seperti Picture Effect dan Background Defocus dalam jangkauan setiap orang. Tekan sebuah tombol dan gunakan roda kontrol untuk secara langsung melihat efek dari penyesuaian gambar pada layar LCD, dengan keterangan pada layar untuk memandu fotografer yang belum berpengalaman.

Aksesoris untuk 5000 termasuk Body Case LCS-EBB secara eksklusif di desain untuk tampilan ramping dan elegan, serta warna yang sesuai. LCSD-BBN merupakan soft case bergaya ‘bag-in-bag’ yang disimpan dengan rapi dalam tas ransel atau koper. Juga tersedia, ACC-TRW, sebuah perangkat aksesori yang termasuk di dalamnya BC-TRW Battery Charger dan NP-FW50 Rechargeable Battery Pack.

Tergabung dengan indah dengan 5000 adalah lensa zoom telephoto SEL55210 (E 55-210mm F4.5-6.3 OSS) serbaguna, yang kini tersedia dalam sentuhan warna hitam yang elegan.

Kamera digital dengan lensa interchangeable 5000 dari Sony akan tersedia di Asia Pasifik mulai Februari 2014.



[1] Dengan lensa zoom bertenaga terpasang, Digital Zoom (termasuk Clear Image Zoom) disesuaikan ketika lensa lain terpasang.

[2] Hanya untuk smartphone atau tablet dengan Android OS (Versi 4.0 atau setelahnya). Aplikasi PlayMemories Mobile harus di-instal pada perangkat mobile.

[3] Ketersediaan dari tiap ragam layanan software bergantung pada negara atau wilayah. Membutuhkan akun Sony Entertainment Network yang berlaku. Beberapa aplikasi memerlukan biaya.

 

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES