in: Notebook / Laptop | March 12, 2014 | by: Bimanto

Review Asus ET2321: All in One PC untuk Berbagai Keperluan Anda

SONY DSC

 

Layar dan komponen PC yang menyatu dalam satu unit merupakan daya tarik tersendiri bagi sebuah All in One (AIO) PC yang membuatnya terlihat simple dan tidak menghabiskan tempat. Selain dimensi yang ringkas, sebuah AIO mempunyai daya tarik lain, konsumsi daya yang diperlukan untuk menghidupkan perangkat ini sangat kecil dibandingkan Anda mempunyai sebuah satu unit komputer yang terpisah (PC, monitor, dan speaker). Sehingga Anda akan terhindar dari tagihan listrik yang tinggi.

Di pasaran, saat ini telah banyak AIO yang dapat Anda temukan, mulai dari spesifikasi harian dengan layar standar sampai dengan AIO dengan spesifikasi tinggi dengan layar lebar. Untuk pasar AIO ini, Asus menawarkan sebuah AIO yang mengusung kelengkapan lengkap, spesifikasi tinggi dan layar besar pada produk Asus AIO ET2321.

ET2321 yang ditawarkan oleh Asus kali ini mempunyai dimensi yang agak besar dikarenakan mengusung layar berukuran 23″ dengan resolusi full HD 1920×1080. Layar yang digunakan memiliki panel IPS sehingga memberikan warna yang cerah dan menawan. Selain panel IPS, Asus juga melengkapi layar berukuran besar ini dengan panel sentuh Multi Touch 10 Fingers yang ketika kami gunakan cukup responsif dan tidak terjadi lagging ketika kami membuaka tutup aplikasi atau pindah dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya dengan input sentuhan.

 

SONY DSC

Dimensi dari AIO ini tergolong besar, tetapi cukup simple dikarenakan seluruh komponen telah menjadi satu sehingga Anda tidak memerlukan tempat yang luas untuk menempatkan perangkat ini diatas meja. AIO ini mempunyai bentuk yang cukup menarik. Layar besar dari AIO ini ditopang dengan sebuah stand yang cukup kuat menopang keseluruhan perangkat beserta komponen yang tertanam di belakang layarnya. Perpaduan warna hitam dan silver yang digunakan oleh Asus AIO ET2321 membuat perangkat ini terlihat mewah.

Anda dapat melihat spesifikasi yang digunakan oleh Asus AIO ET2321 di tabel di bawah ini:

Spesifikasi
Processor Intel Core i7 4500U
Speed 1.8GHz Turbo Boost 3Ghz
Memori DDR3 8GB
Storage SSD 128GB + Hard disk 1TB
Graphics NVIDIA GeForce GT 740M + Intel IGP
Layar 23″
Resolusi 1920 x 1080
Touch Screen Multi Touch 10 Fingers
Interkoneksi IEEE 802.11a/b/g/n dan Bluetooth
USB2.0 3
USB3.0 3
Audio in/out 1
Card reader 1
D-Sub 1
HDMI 2 (in/out)
Ethernet 1
TV Tuner 1
Optical Drive Blu-ray DVDRW
Sub-Woofer 1
Operation System Microsoft Windows 8
Dimensi (mm) 571x359x50~200
Berat (Kg) 8.97

Asus AIO ET2321 menggunakan prosesor Intel Core i7-4500U Haswell terbaru yang berjalan pada kecepatan 1.8 GHz dan dilengkpai dengan Turbo Boost sehingga kecepatannya bisa mencapai 3 GHz bila aplikasi yang dijalankannya memerlukan kinerja yang tinggi. Untuk menunjang kinerja prosesor tersebut, Asus menanamkan memory DDR3 8GB langsung didalamnya. Spesifikasi yang tinggi tersebut juga didukung dengan storage solid state drive sebesar 128 GB. Asus juga memberikan storage HDD 1 TB untuk menampung data-data Anda. Hal itu membuat AIO ini mempunyai kinerja storage yang tinggi dan juga mempunyai kapasitas storage yang besar.

 

SONY DSC

 

Ukuran layar yang digunakan sangat mendukung berbagai aktivitas karena menggunakan ukuran sebesar 23″ dengan resolusi full HD 1920×1080. Asus AIO ET2321 menggunakan layar glossy yang nantinya akan sedikit mengganggu Anda saat digunakan karena akan menangkap bayangan di sekitar Anda. Namun, Anda dapat meminimalisasikannya dengan menaikkan tingkat brightness. Viewing angle-nya juga tergolong baik karena layar tidak mengalami perubahan gradasi warna yang berlebihan jika dilihat dari sisi kiri dan kanan karena panel IPS yang digunakannya.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES