in: Storage Devices | March 10, 2014 | by: Dimas Galih Windujati

Review SanDisk Ultra Dual USB Drive 16 GB: Flash Disk untuk Smartphone, Tablet, dan PC

Flash disk saat ini memang seperti sudah menjadi sebuah kebutuhan mendasar bagi sebagian besar pengguna perangkat komputer. Hal tersebut didasari oleh mudahnya membawa data, musik, video, gambar, dan lain sebagainya pada sebuah media yang ukurannya cukup kecil. Akan tetapi, sayangnya flash disk yang ada saat ini hanya mudah jika dibaca pada perangkat PC saja. Lalu bagaimana dengan smartphone dan tablet?

Sandisk Ultra Dual USB Drive 16 GB - Drive

Teknologi USB On The Go saat ini sudah bisa digunakan pada smartphone dan tablet terbaru. Sayangnya, pengguna masih harus mencari converter USB to OTG agar isi dari flash disk mereka dapat mudah dibaca pada perangkat smartphone dan tablet. Padahal, teknologi yang satu ini sangat memudahkan pengguna dalam melakukan pemindahan data dari dalam smartphone atau tablet ke komputer. Selain itu, USB OTG juga dapat menambah penyimpanan sementara saat sebuah smartphone tidak memiliki slot microSD, seperti contohnya smartphone Google Nexus dan Lenovo Vibe.

Sandisk Ultra Dual USB Drive 16 GB - Standard USB

Daripada repot memasang converter dan flash disk dan melepasnya kembali saat ingin ditancapkan ke PC, SanDisk punya solusi untuk kasus yang tersebut. Saat ini SanDisk telah meluncurkan SanDisk Ultra Dual USB Drive, sebuah flash disk yang memiliki dua interface, yaitu standar USB dan micro USB. Flash disk yang satu ini memiliki kapasitas dari 16 GB hingga 64 GB. Untuk produk demo yang datang ke meja pengujian tim Jagatreview memiliki kapasitas 16 GB.

Sandisk Ultra Dual USB Drive 16 GB - microUSB

Flash disk yang satu ini berdesain dengan model penutup yang harus di-slide. Penutup seperti ini akan melindungi agar flash disk tersebut tidak dapat dicolok kedua interface-nya secara bersamaan. Saat yang satu dibuka, yang lainnya akan terganjal sehingga tidak konektor dapat digunakan. Pada badannya terdapat motif kotak-kotak yang dapat membuat flash disk ini lebih kesat dan tidak licin saat dipegang.

Lalu bagaimana dengan kinerjanya? Penasaran? Oleh karena itu, terlebih dahulu mari kita lihat platform pengujian yang kami gunakan serta paket penjualannya.

Platform Pengujian

  • Motherboard: Intel H67 LGA 1155
  • Prosesor: Intel Core i3 2100 3,1 GHz
  • RAM: Kingston DDR3 8 GB

  • Storage: Kingston HyperX 3K SSD

HyperX_3K_SSD_Image_HyperX_3K_SSD_Angle_hr_20_07_2012_00_22

  • Graphics Card: AMD Radeon HD 5550
  • Power Supply: Corsair CX 500

  • Input Device: Genius Keyboard and Mouse
  • Monitor: 18,5 inch LCD
  • Sistem Operasi: Microsoft Windows 7 64 bit

Paket Penjualan

Beginilah paket penjualan dari SanDisk Ultra Dual USB Drive 16 GB yang kami dapatkan.

Sandisk Ultra Dual USB Drive 16 GB - Kemasan

Sandisk Ultra Dual USB Drive 16 GB - Kemasan Belakang

Tidak ada bonus perlengkapan pada paket penjualannya. Walaupun begitu, jika Anda pengguna smartphone Android, SanDisk menyarankan agar Anda melakukan download SanDisk Memory Zone untuk pemindahan data lebih mudah.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES