in: News | March 22, 2014 | by: Cerira

Samsung Hadirkan Kamera NX Mini untuk Berfoto Selfie

Tren foto narsis alias selfie memang sedang menjadi tren baru. Khususnya bagi para pengguna media sosial, mereka tidak malu-malu lagi berpose di depan kamera smartphone dan memotret diri sendiri untuk ditampilkan di halaman media sosial mereka. Jika selama ini foto selfie paling banyak dilakukan dengan smartphone atau tablet, maka Samsung sebagai salah satu vendor yang juga sedang gencar menghadirkan kamera digital barunya, mencoba menghadirkan kamera yang didesain untuk bisa digunakan untuk berfoto selfie alias digunakan secara mandiri oleh si pengguna.

NX-mini_Brown-5

Kamera terbaru dari Samsung ini mengambil seri NX namun dengan embel-embel Mini di belakangnya. Samsung mengklaim kamera ini sebagai kamera mirrorless tertipis dan terenteng di dunia saat ini. Dengan kamera ini tentu saja Anda bisa mendapatkan kualitas hasil yang jauh lebih baik dibanding menggunakan kamera depan yang biasa disediakan di smartphone atau tablet. Dengan desain ramping dan mungil, bahkan tak lebih besar dari sebuah smartphone, kamera ini dilengkapi berbagai fitur terkini, termasuk display sentuh 3 inch serta LCD yang bisa diputar 180 derajat sehingga Anda melihat wajah sendiri sebelum menjepretnya. Desainnya elegan dan terkesan retro dengan material seperti kulit dan juga pilihan beberapa warna seperti putih, hitam, coklat, pink dan hijau mint.

Dengan sensor BSI CMOS 20.5 megapiksel, kamera yang dilengkapi dengan optical image stabilization ini juga bisa digunakan untuk merekam video definisi tinggi dalam format 1080p pada kecepatan 30 fps (H.264). Karena ditujukan sebagai kamera selfie, Samsung melengkapi NX Mini dengan konektifitas yang memudahkan sharing hasil foto, juga teknologi NFC. Benaman WiFi akan memudahkan Anda segera membagi hasil foto ke berbagai jejaring sosial atau mengirimkan via email, melalui aplikasi Smart Camera dari Samsung. Selain itu disediakan juga koneksi built-in untuk mempercepat upload ke Dropbox dan Flickr.

NX-mini_White-7

Dibanding kamera lain, NX Mini ini memang terbilang yang paling mungil di kelas point-and-shoots. Tebalnya hanya 2,2 cm dan berat 158 gram sehingga setara dengan sebuah smartphone berlayar lebar yang beredar saat ini dan masih cukup nyaman dimasukkan ke dalam saku baju. Untuk mendukung kinerjanya, NX Mini dilengkapi dengan baterai 2,330 mAh yang bisa digunakan untuk mengambil 682 foto dalam sekali pengisian. Dengan tipe mirorrless, NX Mini memulai debutnya dengan kompatibilitas dengan 3 lensa, yakni model lensa fixed 9 mm dan 17 mm serta lensa zoom 9-27 mm. Namun tak lama lagi Samsung akan menghadirkan adapter untuk NX Mini sehingga semua lensa NX akan bisa disambungkan dengan kamera ini.

samsung-nx-mini-leak

Samsung akan memasarkan kamera ini dengan harga $449 untuk paket kit dengan lensa 9 mm serta $549 dengan lensa 9 – 27 mm, plus software Adobe Lightroom 5 untuk diaplikasikan di PC. Sedangkan adapter lensa untuk NX Mini sendiri akan mulai tersedia pada bulan Mei mendatang.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES