in: News | March 28, 2014 | by: Patrick

Sony Tidak Akan Gunakan Platform Android Wear

Sony Smartwatch 2
Sony Smartwatch 2

Sony dikabarkan tidak akan menggunakan platform Android Wear milik Google untuk produk smartwatch mereka di masa yang akan datang, seorang eksekutif dari Sony berkata.

Ravi Nookala, Head of Sony Mobile di Amerika Serikat berkata pada sebuah wawancara bahwa Sony akan tetap menggunakan platform smartwatch mereka sendiri dalam waktu dekat ini. Mereka tidak akan menggantinya dengan platform Android Wear yang baru-baru ini diperkenalkan oleh Google sebagai platform smartwatch yang terbuka.

Nookala menjelaskan bahwa “kami telah menginvestasi waktu dan sumber daya kami dalam platform ini, dan kami berencana untuk melanjutkan pada arahan tersebut.” Platform smartwatch Sony sendiri pada dasarnya memang sudah berbasis Android, namun mereka menggunakan koleksi aplikasi mereka sendiri, bukan diambil dari Google Play. Bahkan produk mereka tersebut sudah masuk ke generasi dua, Sony Smartwatch 2.

Walaupun Android Wear tidak akan didukung Sony, Google berkata bahwa mereka telah bekerja dengan ASUS, HTC, serta Samsung, di antara sejumlah manufaktur lain, di mana LG dan Motorola bahkan sudah masuk ke tahapan pengenalan produk mereka yang berbasis Android Wear. Walaupun menurut Nookala Sony tidak akan menggunakan Android Wear, namun Sony tetap bekerjasama dekat dengan Google terkait dengan produk-produk berbasis Android mereka lainnya.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES