in: Tips | March 2, 2014 | by: Adhitya Kresna W

Tips WhatsApp: Memunculkan Notifikasi Pop-up di Android

Saat ini, WhatsApp menjadi salah satu aplikasi messenger lintas platform yang begitu populer di Android. Hal itu terbukti dengan banyaknya pengguna yang terdaftar pada aplikasi messenger WhatsApp ini. Oleh karena saat ini banyak platform yang didukung oleh aplikasi WhatsApp, bisa saja smartphone Anda menerima banyak pesan WhatsApp secara bersamaan.

whatsapp_windows_phone_header_logo

Ada kalanya kita sebagai pengguna tidak menyadari pesan yang terkirim masuk melalui aplikasi WhatsApp walaupun ada bunyi notifikasi. Hal itu tentunya dapat menjadi masalah jika yang terkirim masuk adalah pesan penting. Untuk meminimalisir hal tersebut ada baiknya pengguna WhatsApp memunculkan notifikasi pop-up agar pesan yang masuk dapat langsung terbaca.

Sayangnya, sejumlah pengguna aplikasi WhatsApp masih ada yang belum mengerti mengenai notifikasi pop-up ini. Untuk itu kami akan menuturkan tips singkat mengenai cara memunculkan notifikasi pop-up WhatsApp di smartphone Android.  Jika Anda termasuk salah satu orang yang belum tahu, tidak ada salahnya untuk mencoba tips yang akan kami sajikan berikut ini.

Berikut ini langkah-langkahnya:

1. Masuk terlebih dahulu ke aplikasi WhatsApp.

2. Sentuh tombol/ikon menu yang ada di smartphone, untuk mengeluarkan pilihan pengaturan.

3. Pilih Setting.

Tips WA _ Notifikasi PopUp 01

4. Lalu pilih Notifications.

Tips WA _ Notifikasi PopUp 02

5. Setelah masuk menu notifikasi pilih Pop-up Notification yang ada.

Tips WA _ Notifikasi PopUp 03

Tips WA _ Notifikasi PopUp 04

 

6. Selanjutnya pilih salah satu di antara tiga pilihan berikut, yakni only when screen “on”, only when screen “off”, atau always show pop-up untuk menghidupkan notifikasi pop-up di whatsapp.

Tips WA _ Notifikasi PopUp 05

Tips WA _ Notifikasi PopUp 06

 

7. Selesai. Sekarang jika ada pesan yang masuk melalui WhatsApp, notifikasi pop-up akan muncul pada layar smartphone.

Tips WA _ Notifikasi PopUp 07

Yang perlu diperhatikan adalah bagi beberapa orang mungkin pop-up ini bisa jadi mengganggu, karena bisa saja muncul pada saat Anda sedang menggunakan aplikasi lain yang butuh konsentrasi seperti game ataupun menonton video. Jadi ada baiknya jika notifikasi pop-up ini Anda hidupkan jika sedang tidak mengoperasikan aplikasi lain yang membutuhkan kecermatan.

Semoga tips singkat ini dapat berguna untuk para pembaca website JagatReview sekalian, khususnya bagi para pengguna aplikasi WhatsApp di Android.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES