in: News | March 28, 2014 | by: Patrick

Tumblr Gunakan Otentifikasi Dua Faktor

tumblr-logo-520x200

Tumblr mengikuti jejak Google, Apple, Microsoft, Twitter, Dropbox dan banyak layanan internet lainnya dalam memperkuat keamanan user online mereka dengan mengaplikasikan sistem otentifikasi dua-faktor saat login.

Salah satu platform blogging terbesar ini mengumumkan hari Senin kemarin bahwa mereka telah menambahkan feature keamanan baru pada halaman Setting pengguna. Sekarang, blogger di Tumblr memiliki opsi untuk mempersulit orang lain yang ingin mencoba login ke akun mereka.

“Ingatkah Anda bagimana untuk meluncurkan rudal nuklir dibutuhkan dua kunci?,” tulis Tumblr pada sebuah postingan blog resmi. “Nah, otentifikasi dua-faktor bekerja serupa dengan itu. Satu kunci untuk password Anda, dan kuncil lainnya adalah perangkat seluler Anda. Dan Anda membutuhkan kedua kunci tersebut untuk masuk ke Dashboard Tumblr Anda. Menjaga Dashboard Anda aman, seperti Anda menjaga rudal nuklir.”

Tujuan dari otentifikasi dua-faktor ini adalah untuk mempersulit hacker, stalker, dan orang jahat lainnya dalam mengakses akun pengguna.

Pada umumnya otentifikasi dua-faktor (atau multi-faktor, sama saja) membutuhkan pengguna untuk menginput password mereka untuk kemudian website bersangkutan akan mengirimkan kode acak yang akan dikirimkan ke perangkat seluler pengguna. Selanjutnya, pengguna diminta untuk memasukkan kode yang mereka terima pada perangkat seluler tersebut, agar bisa masuk ke akun mereka.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES