in: News | March 7, 2014 | by: Adhitya Kresna W

Xperia E1 dan Xperia E1 Dual SIM Resmi Diluncurkan

Sony merupakan salah satu vendor smartphone terkemuka yang terus mengukuhkan diri di pasar smartphone secara global. Kali ini, perusahaan elektronik ternama asal Jepang itu, mengumumkan dua buah smartphone terbaru yang ditujukan untuk segmen smartphone entry level, yakni Xperia E1 dan Xperia E1 Dual SIM.

xperia_e1_sony_official

Diantara kedua smartphone terbaru milik Sony ini, tidak ada perbedaan yang signifikan. Perbedaan antara keduanya hanya terletak pada penggunaan konektivitas Dual SIM pada salah satu smartphone tersebut .

Xperia E1 dan Xperia E1 Dual SIM, dirancang oleh Sony dengan mengusung procesor dual-core berkecepatan 1,2GHz. Sementara untuk memori RAM hanya 512MB. Untuk Sony Xperia E1 Dual SIM, ponsel cerdas ini menggunakan dua buah slot kartu SIM yang dapat berjalan di jaringan GSM.

Sony-Xperia-E1-and-Xperia-E1-Dual-Officially-Introduced-in-India

Dari segi layar, kedua smartphone ini dibekali layar Capacitive TFT 4 inci dengan resolusi 480×800 piksel dan fitur kaca anti gores. Xperia E1 Dual SIM memiliki berat di 122g (termasuk baterai), sementara Xperia E1 beratnya hanya 120g. Keduanya juga dilengkapi dengan kamera 3MP di bagian belakang tanpa fitur autofocus, flash LED, dan juga kamera depan.

Kehadiran dua buah smartphone terbaru dari Sony ini, merupakan jawaban bahwa Sony ingin serius menjajaki persaingan pasar smartphone di segmen entry-level. Sebagai langkah awal,Sony akan memasarkan Xperia E1 dan Xperia E1 Dual SIM ke negara berkembang, yaitu India. Kedua smartphone ini rencananya akan dibanderol dengan harga Rs. 9490 (USD  155) dan Rs. 10490 (USD 170).

Namun sayangnya belum ada informasi lebih lanjut kapan smartphone Sony Xperia E1 ini masuk ke pasar Indonesia. Namun jika Sony Xperia E1 resmi masuk ke Indonesia, ada kemungkinan bahwa dua smartphone tersebut memiliki harga berada di kisaran Rp 1,8 juta, sedangkan versi Dual SIM sekitar Rp 1,9 juta.

Sumber: gadgets.ndtv

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES