in: News | April 16, 2014 | by: Dimas Galih Windujati

ASUS Luncurkan ZenFone di Jakarta

ZenFone Avatar

Smartphone Android baru dari ASUS pun sudah mendarat di Asia Tenggara. Dengan menyandang nama ZenFone, smartphone Android ini diluncurkan di Jakarta pada tanggal 15 April 2014. Acara yang sekaligus menandakan peluncuran untuk wilayah Asia Tenggara ini diadakan pada Hotel Pullman di Central Park, Jakarta Barat.

ZenFone Harga

Ada tiga buah ZenFone yang diperkenalkan, yaitu ZenFone 4 yang menggunakan layar 4 inci, ZenFone 5 dengan layar 5 inci, dan ZenFone 6 yang tentunya menggunakan layar 6 inci. Ketiga smartphone tersebut menggunakan platform Intel CloverTrail+ dengan prosesor Intel Atom di dalamnya. Selain ukuran layar, penggunaan model Intel Atom pun juga berbeda di setiap smartphone tersebut. Uniknya, semua smartphone ini sudah memiliki feature dual SIM.

ZenFone 4 menggunakan Intel Atom Z2520 yang memiliki dua core yang menjalankan empat buah thread, sehingga sejajar kinerjanya dengan prosesor empat core dari pesaingnya (yang tentunya saat ini didominasi ARM). Kecepatan dari prosesor tersebut adalah 1,2 GHz. Smartphone yang satu ini memiliki RAM sebesar 1 GB dengan internal storage sebesar 8 GB. Tentunya, sebuah slot microSD sudah tersedia pada smartphone ini. Baterai yang dipasang pada smartphone ini berkapasitas 1200 mAh. Yang menarik adalah smartphone yang satu ini dijual dengan harga Rp1.099.000 saja!

ZenFone 4

ZenFone 5

ZenFone 5 menggunakan prosesor dual core four threads Intel Atom Z2560 yang memiliki kecepatan 1,6 GHz. Sama dengan ZenFone 4, smartphone ini menggunakan RAM 1 GB dan storage internal sebesar 8 GB serta tersedia sebuah slot microSD untuk menambah kapasitasnya. Kamera yang terpasang menggunakan sensor Sony BSI dengan resolusi 8 megapiksel. Smartphone yang satu ini menggunakan baterai sebesar 2050 mAh. Harga smartphone yang satu ini pun juga sangat menarik, hanya Rp2.099.000 saja.

ZenFone 6

ZenFone Johnney Shih and George Bryant

ZenFone 6 memakai prosesor Intel Atom Z2580 yang memiliki kecepatan 2 GHz! Kapasitas penyimpanan internalnya pun sama dengan dua ZenFone di bawahnya, 8 GB. Akan tetapi, pada ZenFone 6 ini sudah terpasang RAM sebesar 2 GB. Kamera yang terpasang menggunakan sensor buatan Panasonic dengan resolusi 13 megapiksel. Baterai yang terpasang pada smartphone ini pun juga cukup besar, yaitu 3230 mAh. Harga? Hanya Rp3.099.000 saja.

Ketiga smartphone yanga walnya menggunakan sistem operasi Android Jelly bean 4.3 ini rencananya akan mulai didistribusikan di seluruh Asia Tenggara mulai tanggal 16 April 2014. Oleh karenanya, butuh waktu 7-30 hari untuk dapat diperoleh pada toko-toko terdekat Anda. Untuk ZenFone 6, kami telah mendapatkan sampel produknya untuk kami review. Oleh karena itu, tetaplah di Jagatreveiw.com!

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES