in: News | April 24, 2014 | by: Ridwan Fariz

Canon Wujudkan Video Clip 4K Pertama Bersama Raisa

Tren penggunaan standar resolusi 4K nampaknya akan semakin banyak digunakan menggantikan format Full HD yang dijadikan standar sebelumnya. Perangkat 4K ini pun sudah banyak tersedia di pasaran dan dapat dijangkau langsung oleh konsumen, mulai dari layar monitor/TV, hingga alat perekam/kamera yang mendukung resolusi empat kali lipat lebih tajam dari resolusi Full HD.

DSCF9251

PT. Datascrip, selaku perusahaan marketing dan distribusi produk Canon di Indonesia, menunjukkan dukungannya pada industri seni dan kreatif di tanah air, dengan mewujudkan pembuatan video clip dengan teknologi 4K pertama yang dibuat 100% menggunakan kamera DSLR. Canon menggaet penyanyi muda, Raisa yang namanya memang sedang naik daun saat ini, untuk membuat video clip terbarunya “LDR” (Long Distance Relationship).

1dc_feature_01a

Tim yang hanya beranggotakan tiga orang saja, termasuk Raisa sendiri sebagai artist dan make-up+wardrobe, disutradarai oleh Candi Soeleman, berangkat ke Korea Selatan untuk melakukan proses syuting video clip 4K pertama ini. Tim tiga orang ini dapat mewujudkan video clip berkualitas dengan resolusi 4K yang sangat detail dan juga warna tajam sesuai aslinya, berkat penggunaan kamera DSLR Canon EOS 1DC (+EF Cinema Lens) yang berteknologi EOS Cinema System. Kamera yang hanya memiliki bobot 1355 gram ini memberikan mobilitas tinggi untuk melakukan proses syuting kapan saja dan di mana saja.

Dikatakan Merry Harun selaku Canon Division Director, PT Datascrip, “Canon selalu berupaya memberikan dukungan untuk kemajuan industri musik maupun perfilman di Indonesia. Kali ini melalui pembuatan video clip musik Raisa berjudul LDR yang menggunakan kameran Canon beresolusi 4K, tentunya merupakan suatu kebanggaan tersendiri. Canon akan terus menghadirkan jajaran kamera yang dapat menjawab kebutuhan para sineas di era digital.”

 

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES