in: News | April 11, 2014 | by: Dian Syarifuddin

Coolpix S810c, Kamera Saku Terbaru Nikon Berbasis Android Jelly Bean

Nikon kembali menambahkan lini produk kamera saku terbarunya yang mengusung sistem operasi Android. Sebelumnya Nikon sudah meluncurkan kamera saku pertamanya yang menggunakan sistem operasi Android dengan nama seri Coolpix S800c. Kali ini, kamera saku seri tersebut kembali dihadirkan generasi terbarunya oleh Nikon dengan tetap mengusung sistem operasi besutan Google bernama Coolpix S810c.

Coolpix-S810c_01

Perbedaan yang cukup terlihat pada Coolpix S810c dengan generasi sebelumnya, terletak pada layar dan sistem operasi yang digunakan. Untuk seri sebelumnya, telah mengusung layar berukuran 3,5 inci dan Android 2.3 Gingerbread. Sedangkan untuk seri yang terbaru, Coolpix S810c, telah menggunakan layar berukuran 3,7 inci touchscreen dan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean.

Mengenai kemampuannya dalam menangkap dan mengolah gambar, Coolpix S810c dilengkapi dengan lensa Nikkor beresolusi 16 megapixel dan 12x optical zoom yang setara dengan wide angle 25-300mm. Sensor BSI CMOS yang dibenamkan pada kamera ini, diyakini mampu menangkap gambar cukup tajam meskipun pada kondisi cahaya yang rendah. Kamera ini juga memiliki kemampuan merekam video kualitas HD 1080/30p.

Nikon Coolpix S810c juga telah dilengkapi dengan fitur VR stabilization yang berguna untuk mengoptimalkan pengambilan gambar yang lebih baik dan mencegah terjadinya blur. Kamera saku canggih dari Nikon ini juga memiliki kemampuan pengambilan sebanyak 270 gambar dalam satu kali charge dengan penggunaan tipe baterai EN-EL23 CIPA.

Coolpix-S810c_02

Penggunaan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean, diyakini akan memudahkan penggunanya untuk menghubungkan kamera ke perangkat mobile lain seperti smartphone atau tablet, serta ke jaringan WiFi. Saat terhubung ke akses Internet, para pengguna dapat mengakses Google Play untuk mencari beragam aplikasi yang diinginkan, serta selalu tetap terhubung ke situs jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, atau Instagram, untuk berbagi dan menelusuri foto ke teman-teman mereka. Selain itu, Coolpix S810c juga memiliki jack audio untuk headphone yang dapat dimanfaatkan oleh penggunanya untuk mendengarkan musik MP3.

Nikon Coolpix S810c akan tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu hitam dan putih, Nikon akan mulai meluncurkan kamera saku canggihnya ini pada bulan Mei mendatang dan dibanderol dengan harga sekitar USD 349.99.

Sumber: DPreview

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES