in: News | April 16, 2014 | by: Hendra Wijaya

Dart Charger Terkecil di Dunia Untuk Notebook dan Ultrabook

dart charger

Saat ini dengan mudah kita dapat menjumpai produk notebook atau ultrabook yang berukuran kecil, kompak dan ringan di pasaran elektronik. Namun sampai saat ini kebanyakan pengguna notebook/ultrabook masih tetap harus menghadapi permasalahan adaptor charger berukuran besar jika dibandingkan dengan adaptor charger yang digunakan pada perangkat komputer tablet pada biasanya.

Untuk memecahkan permasalahan ukuran adaptor charger ini, salah satu team inovator dari kickstarter, FINsix membawa kabar angin segar bagi para pengguna notebook yang menginginkan sebuah adaptor charger yang berukuran kecil dan kompak seperti layaknya adaptor charger komputer tablet. FINsix tengah melakukan penelitian dan merancang sebuah adaptor charger bernama “Dart”.

dart charger2

“Dart” ini nantinya akan menjadi adaptor charger notebook terkecil dan teringan di dunia, di mana charger ini memiliki ukuran seperti layaknya charger komputer tablet dan memiliki berat 60 hanya gram saja. Selain itu Dart juga hadir dengan spesifkasi yang cukup powerful, di mana adaptor charger berukuran mungil ini mampu menyuplai daya listrik yang mencapai 65 watt dengan tegangan ouput DC 18-21V dan input AC 90-265V 50/60Hz. Charger Dart ini juga hadir dengan panjang kabel yang mencapai 6 kaki ( 1, 8 meter)

dart charger3

Untuk harga adaptor charger Dart ini, pihak FINsix membandrolnya dengan harga US$79 untuk setiap adaptor charger Dart yang sudah terjual seluruhnya sebanyak 1000 unit. Adaptor charger Dart ini akan mulai dikirim ke para pembeli pada kuartal ke-4 2014 ini, serta pihak FINsix akan kembali memamerkan produk charger mereka ini pada ajak even akbar CES 2015.

SUMBER : KickStarter

 

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES