in: News | April 18, 2014 | by: Dian Syarifuddin

Dropbox Akuisisi Loom Untuk Tingkatkan Layanan Berbagi File Foto

Dropbox-and-Loom

Guna meningkatkan layanan penyimpanan dan berbagi file berbasis cloud, Dropbox yang merupakan salah satu perusahaan ternama dalam menyajikan layanan tersebut sedang ingin memperluas layanannya dengan melakukan akuisisi pada salah satu perusahaan startup bernama Loom.

Loom adalah salah satu perusahaan yang didirikan oleh Philipp Wein dan Daniel Wagner pada tahun 2012, yang menyajikan layanan berbagi foto berbasis cloud dengan mengunggah foto beresolusi penuh dari perangkat mobile, sekaligus juga mampu menciptakan gambar beresolusi rendah yang mudah dan cepat untuk diakses melalui tablet atau smartphone.

Menurut berita yang kami sadur dari The Next Web, Drew Houston selaku CEO Dropbox mengungkapkan bahwa proses akuisisi terhadap Loom sudah mencapai kata kesepakatan dan pada tanggal 16 Mei nanti, layanan berbagi foto Loom resmi ditutup dan akan berpindah ke layanan berbagi foto milik Dropbox, yakni Carousel.

Jan Senderek, selaku co-Founder Loom mengumumkan bahwa keputusan yang dipilihnya ini sangat penuh dengan pertimbangan. “Kami telah bekerja keras dalam mengembangkan produk kami dan setelah tawaran Dropbox datang, kami menyadari bahwa visi kami sangat sempurna dan sejalan. Dropbox memiliki skala infrastruktur yang lebih baik, sehingga nantinya tim pengembang dari Loom dapat fokus sepenuhnya pada pengembangan fitur yang lebih fantastis untuk digunakan oleh para pengguna”.

Sayangnya, biaya akusisi Dropbox terhadap Loom tidak disebutkan. Bagi para pengguna layanan Loom yang nantinya akan berpindah ke layanan berbagi foto Carousel, Dropbox telah menyediakan jatah kapasitas penyimpanan yang setara, dan khusus bagi para pengguna berbayar, akan menerima upgrade penyimpanan gratis selama satu tahun.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES