in: News | April 8, 2014 | by: Richard Sutanto

EKWB Hadirkan Full-Cover Water Block Khusus untuk MSI R9 290X Lightning!

Menyambung project EK dibulan Maret lalu, produsen perangkat water cooling ternama ini kembali meluncurkan hasil proyek tersebut yang berupa water block untuk graphics card. Produk yang diluncurkan tersebut diperuntukan khusus untuk MSI R9 290X Lightning, salah satu graphic card custom design dari MSI. Untuk mengetahui lebih banyak mengenai R9 290X Lightning Anda dapat membaca artikel berikut ini: link

FC-R9-290X-Lightning_detail2_news(1)

 

EK-FC R9-290X Lightning, kode untuk full-cover water block terbaru ini, memang ditujukan khusus untuk MSI R9 290X Lightning dan tidak kompatibel dengan graphics card lain. Terkait jenis full-cover water block yang disematkan pada produk ini, water block dari produk ini akan mendinginkan bagian GPU, RAM, dan VRM (Voltage Regulator Module) dari graphics card, bukan hanya GPU seperti pada water block standar. Umumnya, dengan memberikan pendinginan yang lebih baik pada semua bagian tersebut, graphic card dapat mencapai clock yang lebih tinggi saat pengguna melakukan overclocking.

Untuk produk ini, pada bagian base, EK menggunakan bahan nickel plated electrolytic copper. Tidak seperti biasanya, untuk water block yang satu ini EK hanya memberikan 1 buah pilihan bahan penutup atau bagian atas, yaitu POM Acetal. Seluruh screw-in brass standoffs sudah dipasangkan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

EK-FC R9 290X Lightning tetap menggunakan low hydraulic restriction design yang memungkinkan water block ini untuk digunakan pada sistem yang memiliki pompa dengan tekanan rendah. Apalagi EK memberikan 0.6 mm microchannel pada bagian atas base untuk membantu pelepasan panas yang diterima dari base.

Berikut ini MSRP dari paket penjualan EK:

SKU Interconnectivity method MSRP (incl. VAT)
EK-FC R9-290X Lightning – Acetal+Nickel FC Terminal / HD Tube 139,95€
EK-FC R9-290X Lightning – Backplate – Black 29,95€

FC-R9-290X-Lightning_front_1200 FC-R9-290X-Lightning_back_1200 EK-FC-R9-290X-Lightning_1200

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES