in: News | April 8, 2014 | by: Patrick

Layanan Streaming Musik YouTube Kembali Ditunda

happy-5th-birthday-youtube-501ecffedf

Beberapa waktu yang lalu YouTube dikabarkan akan merilis layanan streaming musik mereka sendiri, namun perkembangan terbaru memaksa mereka untuk menunda kembali peluncuran layanan ini. Alasannya, mereka masih perlu menyiapkan kebutuhan yang lengkap agar layanan ini dapat berhasil dari hari pertamanya dan bisa langsung kompetitif dengan para pesaingnya. Layanan yang sedianya akan diluncurkan pada awal tahun 2014 kemarin, sekarang kemungkinan besar baru dapat dirilis akhir tahun 2014 ini bahkan bisa pula tahun depan.

Seorang eksekutif pada sebuah label rekaman besar di AS berkata pada media Billboard bahwa ia merasa “terlalu banyak hal yang bermasalah pada produk ini, dan mereka harus memperbaikinya sebelum meluncurkannya ke publik.” Proyek ini digadang-gadang memiliki masalah desain dan penggunaan dasar.

Kehati-hatian sebelum meluncurkan produk rilisan Google merupakan hal yang wajar. Gmail saja membutuhkan waktu hingga enam tahun sebelum keluar dari status beta. Namun, tentunya YouTube harus memikirkan bagaimana dampak dari penundaan ini dalam momentum mendapatkan pengguna dan trend layanan streaming musik.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES