in: News | April 20, 2014 | by: Ozal

Microsoft Dekatkan Pengembang ke Pengguna Windows Phone

Microsoft mulai memberikan dukungan ke pengembang aplikasi Windows Phone agar membuat aplikasi atau game yang sesuai dengan keinginan penggunanya. Pihaknya telah meluncurkan suatu program beta bernama ‘Respond to app reviews’. Program tersebut memungkinkan pengembang aplikasi dapat menanggapi sejumlah tulisan review aplikasinya di Windows Phone Store, langsung dari Dev.Center.

wp

Pada awal April lalu dalam ajang konferensi Build 2014, Microsoft berencana menghadirkan program beta atau uji coba tersebut mulai awal Mei nanti. Namun, peluncurannya dipercepat menjadi pertengahan April ini. Sejumlah pengembang ternama dipilih Microsoft guna berpartisipasi. Bila program ini berjalan lancar, hampir semua pengembang (berdasarkan tingkat banyaknya download dan review aplikasi) akan disertakan mulai Mei mendatang.

“Kemampuan ini dirancang dapat membantu Anda mempertahankan hubungan yang lebih dekat dengan pengguna untuk memberitahu mereka tentang fitur baru, bug app Anda yang sudah ditangani, serta mendapatkan umpan balik dan ide-ide guna meningkatkan aplikasi Anda.” tulis Bernardo Zamora, product manager Windows App & Store dalam blog Microsoft.

Ia menjelaskan, setelah pengembang menanggapi sejumlah review aplikasinya, Microsoft akan memberitahukannya melalui email ke pengguna aplikasi. Bahkan bila memungkinkan, pengguna juga bisa menghubungi pengembang secara langsung melalui email pengembang apliasi itu sendiri.

wp

Sayangnya, program serupa yang pernah ditawarkan Google sejak Juni 2012 itu hanya atau baru berlaku untuk region pengguna Windows Phone di Amerika Serikat saja. Jadi, bila Anda pengguna di Indonesia ingin memiliki ‘kedekatan hubungan’ dengan pengembang aplikasi Windows Phone, maka mesti mengubah region smartphone-nya di bagian setting ke ‘United States’. Review yang Anda berikan di Store pun tentunya mesti berbahasa Inggris.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES