in: News | April 15, 2014 | by: Ozal

Oppo Find 7 di Filipina Lebih Murah dari N1 dan Galaxy S5

Pada Maret lalu Oppo berjanji akan memasarkan smartphone premium andalan terbarunya, Find 7, mulai Mei hingga Juni menatang. Namun nyatanya, smartphone yang menjadi penantang Samsung Galaxy S5, HTC One M8, dan Sony Xperia Z2 itu sudah diluncurkan di Filipina mulai 11 April kemarin.

oppo

Negara yang masih satu kawasan dengan Indonesia tersebut menjadi tempat peluncuran Oppo Find 7 kedua setelah negara asalnya, Cina. Pihaknya juga telah bermitra dengan sejumlah retailer smartphone terkemuka di Filipna guna memasarkan smartphone tersebut ke seluruh negeri.

Oppo, seperti dikenal sebagian kalangan pengguna smartphone, merupakan vendor Cina yang kerap kali menawarkan handset dengan harga yang tak berbeda jauh dari vendor ternama lainnya alias mahal. Di Filipina, Oppo membanderol Find 7 dengan harga PhP (mata uang Filipina) 22,990 atau sekitar Rp 5,9 juta.

Harga tersebut cukup mengejutkan. Pasalnya, jauh lebih murah dari smartphone high-end sebelumnya, Oppo N1 yang dijual PhP 26.000 atau Rp 6,7 jutaan. Terlebih, dengan mengusung spesifikasi mesin yang tak berbeda jauh, Oppo Find 7 pun jauh lebih murah dari Galaxy S5 yang dibanderol PhP 34.990 atau Rp 9 Juta.

Salah satu fitur paling diunggulkan dari Oppo Find 7 ini ialah layar 5,5 incinya beresolusi 2K atau qHD 2560 x 1440 piksel dengan kerapatan 534 ppi. Meski juga menawarkan versi full HD 1920×1080 dengan prosesor dan kapasitas RAM yang berbeda juga, tetapi Oppo Find 7 yang dijual di Filipina ialah versi paling tinggi.

Adapun dapur pacu perangkat tersebut (yang dijual di Filipina) yakni prosesor quad-core Snapdragon 801 dengan clock 2,5GHz, GPU Adreno 330, RAM 3GB, serta memory internal 32GB (mendukung microSD). Kemudian kamera utamanya dibekali sensor 13 megapixel buatan Sony dengan bukaan lensa CMOS f/2.0 dan kamera depan 5 megapixel. Sementara kapasitas baterainya sebesar 3.000 mAH.

Seperti dikutip dari Tech in Asia, CEO Oppo Filipina, James Ma mengatakan, pihaknya bertujuan menjalin kemitraan dengan sejumlah operator terkemuka di Filipina. Menurutnya, langkah itu guna mendongkrak popularitas merek Oppo di dalam negeri, seperti yang banyak dilakukan vendor besar.

oppo 2

Semoga saja harga Oppo Find 7 di Filipina ini tidak berbeda jauh ketika dirilis di Indonesia. Pasalnya mulai besok, 16 April, pihak Oppo akan meluncurkan smartphone tersebut di sebuah hotel ternama di Jakarta.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES