in: News | April 1, 2014 | by: Patrick

Pergantian Kepemimpinan Di Microsoft

Microsoft logo

CEO Microsoft yang baru, Satya Nadella terus melanjutkan aktivitasnya mengganti-ganti pemimpin di Microsoft. Dalam sebuah memo kepada para karyawan Microsoft hari ini, Nadella telah mengangkat Phil Spencer sebagai kepala divisi Xbox di Microsoft.

Selanjutnya, Nadella juga mengangkat Scott Guthrie sebagai Executive Vice President, untuk kemudian mempertegas Stephen Elop dari Nokia sbagai Executive Vice President of Microsoft Services Group.

Sebelumnya, Scott Guthrie menjabat sebagai Corporate Vice President pada divisi Microsoft Developer. Dia banyak dikenal pada aktivitasnya di ASP.NET yang ia kembangkan saat di Microsoft. Ia juga mengepalai tim Azure juga tim pengembangan yang membuat ASP.NET, Windows Azure, Common Language Runtime, serta tools Microsoft lainnya.

Phil Spencer sendiri melepas jabatan kepala Microsoft Studios untuk mengombinasikan tim Xbox dan Xbox Live dengan Microsoft Studios. Ia akan memimpin tim Xbox, Xbox Live, Xbox Music dan Xbox Video dan mengombinasikannya dengan pekerjaannya di Microsoft Studios. Proses ini didaulat akan memungkinkan Microsoft untuk “membawa kehebatan Xbox ke semua form factor, termasuk tablets, PC, dan smartphone.”

Mantan bos Nokia, Stephen Elop akan bergabung dengan Microsoft sebagai Executive Vice President untuk Microsoft Devices Group, dimana ia akan berkoordinasi langsung dengan Satya Nadella.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES