[PR] Apacer Luncurkan SSD SATA 3 Pertama untuk Cloud Computing dan Big Data

Reading time:
April 24, 2014
Apacer SFD 25H-1_lo

Menurut IDC, sebuah lembaga riset pasar, Cloud Computing dan Big Data di Taiwan telah memasuki tahap implementasi pada tahun ini. Sebagai contoh, perusahaan telekomunikasi memantau perilaku transaksi online dengan menggunakan teknologi Cloud. Para dealer produk pangan dengan saluran distribusi yang banyak melacak catatan produksinya dengan menggunakan analisis Big Data untuk memastikan keamanan produknya. Perusahaan keuangan menganalisa perilaku konsumen untuk membuat rencana pemasaran. Penyimpanan Big Data telah menjadi dasar dari semua aplikasi-aplikasi Cloud ini. Untuk menanggapi pertumbuhan Cloud dan Big Data yang cepat di seluruh dunia, Apacer meluncurkan SATA 3 SFD 25H-M SSD dengan kapasitas sangat besar.  Unit ini memiliki kapasitas penyimpanan sangat besar 1TB, dengan kecepatan baca/tulis sekuensial 510/420MB/sec, menandai peningkatan spesifikasi yang signifikan dan kemajuan teknologi virtualisasai dari penyimpanan Big Data. Kinerja pengeolahan data perusahaan secara keseluruhan akan lebih diperkuat.

Jeff Lin, Direktur unit Bisnis Embedded Application Apacer, berkomentar, “Sebagian besar server Cloud sering membutuhkan akses ke hard disk. Jadi ini adalah pilihan yang sangat tepat bagi perangkat penyimpanan Big Data untuk menggunakan SSD sebagai Cache dan untuk meningkatkan efisiensi secara keseluruhan.” SFD 25H-M mengadopsi SATA 3.0 interface transmisi berkecepatan tinggi, serta chip Flash NAND 1x nm Toggle DDR 2.0, membuatnya memiliki kinerja yang sempurna. Di sisi lain, keuntungan dari kapasitas yang besar hingga 1TB tidak hanya menghemat ruang penyimpanan di dalam server dan mengurangi output panas server, tetapi juga mengirit TCO perusahaan dan menghindari menghabiskan sumber daya perusahaan. Selain itu, perusahaan akan dapat menjaga penyimpanan dan back up data besar mereka setiap hari, meningkatkan daya saing perusahan mereka.

Dalam pertimbangan akan tuntutan aplikasi industri lainnya, unit ini dengan kapasitas 512GB juga dirancang untuk beroperasi dalam lingkungan yang keras dengan tingkat suhu industri yang luas (-40°C ~ 85°C). Produk ini juga memiliki fitur anti guncangan, anti getaran, konsumsi daya rendah dan transmisi berkecepatan tinggi. Unit ini dapat meningkatkan efisiensi akses ke server sebagai sebuah alternative ke hard disk tradisional, dan memberikan efisiensi menakjubkan serta lingkungan operasi yang handal. Selain itu, unit ini dapat diterapkan pada perangkat embedded untuk kesehatan, militer, gaming dan transportasi serta lainnya. Khususnya dalam sistem pengawasan udara. SFD 25H-M mampu menjaga data rekaman berulang kali ketika bekerja pada suhu yang tinggi dan rendah. Secara keseluruhan, unit ini merupakan perangkat penyimpanan yang paling dapat diandalkan untuk lingkungan perusahaan dalam kondisi stabil.

Dengan pengalaman lebih dari 15 tahun dalam pasar SSD, Apacer merupakan satu diantara beberapa perusahaan di Taiwan yang juga memiliki kapasitas R&D software, hardware dan firmware serta dapat meluncurkan produk pionir paling depan dibandingkan rekan-rekan di industrinya. Produk ini juga memiliki kualitas manufaktur yang kuat, customizability lebih baik dan dukungan teknis real time. Setelah diakui dan divalidasi oleh klien, firmwarenya dan komponen-komponen utama dapat diperbaiki secara langsung dan diberikan kepada klien dengan cara yang stabil dan sangat handal, sehingga menurunkan resiko kekurangan barang dan ketidak cocokan. Oleh karena itu, produk-produk Apacer telah di sertifikasi oleh klien-klien penting di Amerika dan Jepang serta menjadi produsen SSD PC 10 besar teratas didunia.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 8, 2024 - 0

Game Fighting Hunter x Hunter Dipastikan 2D!

Gamer mana yang tidak bergembira mendengar bahwa akhirnya, anime /…
March 8, 2024 - 0

Command & Conquer: Generals Kini Tersedia di Steam!

Sepertinya sulit untuk membicarakan game RTS dengan elemen militer kental…
March 8, 2024 - 0

Overwatch 2 Kolaborasi dengan Cowboy Bebop, Hadirkan Trailer Keren!

Kolaborasi antara dua buah franchise yang hadir di media yang…
March 8, 2024 - 0

Kreator Dragon Ball – Akira Toriyama Meninggal Dunia

Hampir semua anak-anak Indonesia yang sempat tumbuh besar di era…